Masnawi: Jangan Boros di Bulan Ramadan

Dibaca: 205 kali  Selasa,14 Mei 2019 | 11:23:00 WIB

Masnawi: Jangan Boros di Bulan Ramadan
Ket Foto : Kasi PMD Kecamatan Tebing Tinggi, Masnawi, M.Ag saat menyampaikan sambutan sekaligus tausyiah agama

MERANTI - Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, berlangsung khidmat di Masjid Al-Qiro'ah, Desa Sesap, Selasa malam 14 Mei 2019. Kegiatan itu dipimpin Kasi PMD, Masnawi, M.Ag, mewakili Camat Helfandi yang mengikuti Safari Ramadan Gubernur Riau di Masjid Daarul Ulum Selatpanjang.
 
Masnawi saat menyampaikan sambutan sekaligus tausyiah agama mengajak masyarakat untuk hidup sederhana dan tidak boros terutama pada bulan ramadan. "Kondisikan keuangan keluarga kita sebaik mungkin, jangan boros semua jenis makanan mau dibeli di bulan ramadan," ujarnya.
 
Pada bulan ramadan ini, lanjutnya, masyarakat mesti mewaspadai gangguan keamanan dan ketertiban. Bila meninggalkan rumah hendaknya pastikan rumah itu sudah dikunci, karena tindak kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelaku, tapi juga karena kondisi yang mendukung.
 
"Semula tidak ada niat mencuri, tapi karena terlihat rumah tidak terkunci akhirnya tindak kejahatan itu bisa terjadi," ujarnya.
 
Dalam tausyiahnya, Ustad Masnawi mengurai bahwa hamba yang mulia bukan hanya karena akhlaknya, namun juga dengan kecerdasannya. "Orang cerdas tahu menyikapi bahwa hidup di dunia ini hanya sementara, karena setiap yang bernyawa pasti akan mati," ungkapnya.
 
Dikatakannya, orang yang cerdas akan mempersiapkan sebanyak mungkin bekal untuk kematian. "Untuk itu mari kita niatkan semuanya untuk ibadah," ajak Masnawi.
 
Pada kesempatan itu, Kasi PMD Kecamatan Tebing Tinggi ini juga berkesempatan menyerahkan bingkisan kain sarung kepada pengurus Masjid Al-Qiro'ah, Desa Sesap serta Bantuan Rumah Tangga Miskin program Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat eks PNPM Mandiri Perdesaan di Kecamatan Tebing Tinggi. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com