Helfandi: Safari Ramadan Mendekatkan Pemimpin Dengan Masyarakat

Dibaca: 86 kali  Jumat,17 Mei 2019 | 11:32:00 WIB

Helfandi: Safari Ramadan Mendekatkan Pemimpin Dengan Masyarakat
Ket Foto : Camat Tebing Tinggi, Helfandi, SE, MSi saat menyampaikan sambutannya

MERANTI - Camat Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Helfandi, SE, M.Si kembali memimpin kegiatan Safari Ramadan 1440 Hijriyah di Masjid Safinatul Jannah, Jalan Puskesmas, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kamis malam 16 Mei 2019.
 
Kegiatan itu turut dihadiri oleh Danramil 02 Tebing Tinggi, Mayor Inf Irwan, Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan, SH dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tebing Tinggi, Asnawi, S.Ag, para Kasi di lingkungan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi dan Lurah Selatpanjang Timur, Robert Saputra, S.STP.
 
 
Dalam sambutannya, Camat Helfandi mengatakan bahwa momen Safari Ramadan sangat penting untuk mendekatkan Pemimpin dengan masyarakatnya, disamping melakukan inventarisasi masalah pembangunan di tengah tengah masyarakat.
 
Dikatakan Helfandi, meski bertahap, namun dari tahun ke tahun proses pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi terus berjalan.
 
 
"Semua material pembangunan berasal dari luar daerah Kepulauan Meranti, sehingga proses pembangunan agak sedikit lambat, namun prioritas pelayanan masyarakat terus berjalan," ujarnya.
 
Kepada masyarakat, Camat kelahiran Sungai Tohor ini mengingatkan untuk tidak terpengaruh dengan hal hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, apalagi jika itu akibat dari persoalan perbedaan pandangan dan pilihan politik.
 
 
Camat juga meminta warganya terus membantu pemerintah dalam memantau situasi keamanan dan ketertiban, jangan sampai selatpanjang yang dikenal sebagai kota sagu menjadi kota sabu.
 
"Saat ini DPRD bersama Pemerintah Daerah sedang membahas rancangan peraturan daerah tentang ketertiban umum, yang juga termasuk didalamnya persoalan sampah," ungkapnya.
 
 
Menyangkut masalah sampah itu, Camat Helfandi mengingatkan warganya agar menyimpan sampah pada hari pertama dan kedua hari raya idul fitri supaya tidak terjadi penumpukan sampah di Kota Selatpanjang. "Karena petugas kebersihan juga akan libur berhari raya," ujarnya.
 
Pada kesempatan Safari Ramadan ini, Camat Helfandi juga menyerahkan bingkisan kain sarung kepada pengurus Masjid serta Bantuan Rumah Tangga Miskin program Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat eks PNPM Mandiri Perdesaan di Kecamatan Tebing Tinggi. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com