LKJ Manggala Agni Diikuti Jurnalis dari Enam Provinsi

Dibaca: 49 kali  Senin,20 Mei 2019 | 12:37:00 WIB

LKJ Manggala Agni Diikuti Jurnalis dari Enam Provinsi
Ket Foto : Pengumuman Lomba

PEKANBARU - Lomba Karya Jurnalistik Manggala Agni kerja sama PWI Riau dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) resmi ditutup, Sabtu 18 Mei 2019 kemarin pukul 24.00 WIB.
 
Jumlah karya yang masuk ke panitia yakni 137. Angka ini melampaui target yang sebelumnya ditetapkan panitia yakni hanya 100 karya jurnalistik.
 
137 karya jurnalistik itu terdiri dari empat kategori. Masing-masing karya tulis media cetak, karya tulis media online, karya foto jurnalistik dan karya video jurnalistik.
 
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengapresiasi para peserta yang sudah mengirimkan karya jurnalistiknya. Ini sebagai bukti, teman-teman jurnalis sangat antusias dalam mengikuti LKJ Manggala Agni.
 
"Alhamdulillah, jumlah karya jurnalistik yang masuk itu melampaui target yang ditetapkan sebelumnya," ujar Zulmansyah didampingi Ketua Panitia LKJ Zulmiron dan Bendahara Panitia, Dara Fitria di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu 18 Mei 2019.
 
137 karya jurnalistik tersebut, ungkap Zulmansyah, merupakan hasil karya para jurnalis dari enam provinsi, yakni Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Aceh, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi. Mulai dari jurnalis media lokal, hingga jurnalis media nasional ternama di Tanah Air mengirimkan karya jurnalistiknya untuk mengikuti LKJ yang mengusung tema "Kerja Nyata Manggala Agni Untuk Negeri" ini.
 
Selanjutnya, sambung Zulmansyah, karya jurnalistik peserta akan dinilai oleh empat juri yang kompeten di bidangnya.
 
Untuk pengumuman pemenang sendiri, dijadwalkan dilakukan pada 17 Juni 2019 mendatang. Sedangkan total hadiah yang disiapkan yakni memperebutkan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp.115 juta. (rls)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com