Predatech UIN Suska Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Dibaca: 192 kali  Senin,20 Mei 2019 | 07:05:00 WIB

Predatech UIN Suska Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim
Ket Foto : Predatech Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suskan menggelar buka bersama dan menyantuni anak yatim, Ahad 19 Mei 2019

PEKANBARU- Seratusan anak yatim dari berbagai panti ausahan di Kota Pekanbaru tampak meramaikan rangkaian kegiatan yang digelar oleh organisasi Puzzle, Research, Data Technology (Predatech) Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri (UIN) Riau, yang digelar Ahad, 19 Mei 2019.
 
Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdal Alkhairi kepada wartawan menjelaskan kegiatan ini dikemas dalam acara Predatech On Charity (Preority) ke-3 tahun 2019, dengan rangkaian kegiatan kajian islami, penyaluran donasi dan buka bersama anak yatim panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru.
 
"Jauh-jauh hari kita sudah membuka open donasi kepada para dermawan baik yang ada di Kampus UIN Suska maupun yang berasal dari luar, berupa pakaian layak pakai, sembako maupun uang yang dihimpun melalui volunter-volunter dari komunitas Predatech. Puncaknya, hari ini semua donasi itu kita salurkan kepada yang berhak menerimanya," ungkap Abdal.
 
Sementara itu Ketua Predatech, Mustakim, ST, M.Kom dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Predatech on Charity ini. 
 
"Terkhusus kepada panti asuhan dan yayasan yatim yang telah sudi hadir dalam kegiatan ini. Kita berharap bisa mengambil berkah dari momen ramadhan dan peringatan nuzul quran tahun 1440 H ini," harapnya.
 
Di lain kesempatan, pengurus Yawatim ASEAN Rosi menyambut baik kegiatan tersebut, terlebih menjelang lebaran Idul Fitri ini anak-anak sangat menantikan santunan yang bisa memberikan kebahagian saat mereka merayakan lebaran nanti.
 
"Kita berharap kegiatan positif seperti ini tetap dilestarikan. Kami dari Yawatim siap bekerjasama menyalurkan wakaf, sedekah maupun infak para dermawan yang dimanahkan melalui Predatech," ungkapnya. (faisal)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com