Wabup Rohil Serahkan Bantuan Rp50 Juta Ke Masjid Al-Ikhsan Pematang Ibul

Wabup Rohil Serahkan Bantuan Rp50 Juta Ke Masjid Al-Ikhsan Pematang Ibul
Wabup H Jamiludin pada Safari Ramadan 1440 H di Masjid Al-Ikhsan, Pematang Ibul, Bangko Pusako. F Amran
ROHIL - Senin, 20 Mei 2019, Wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs H. Jamiludin, beserta rombongan melakukan Safari Ramadhan 1440 H/2019 ke Kecamatan Bangko Pusako. Kegiatan ini dipusatkan di Kepenghuluan Pematang Ibul, tepatnya di Mesjid Al-Ikhlas, di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Riau-Sumut.
 
Safari Ramadhan 1440 H/2019 di hari ke tiga ini dibagi dengan beberapa kecamatan sekaligus, yang mana Bupati Rohil H Suyatno melaksanakan Safari Ramadhan 1550 H/2019 di Pulau Halang Kecamatan Kubu, dan dihari yang sama  Sekretaris Daerah (Sekda) H Surya Arfan di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 
 
Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H/2019 Wabup Rohil H Jamiludin di Bangko Pusako diawali dengan berbuka puasa beeaama. Hadir Camat Bangko Pusaka Bukhari, tokoh masyarakat, dan ulama. Selanjutnya dilakukan sholat magrib berjemaah, solat isya berjamaah, dan solat tarawih berjamaah, diikuti masyarakat setempat. 
 
Pada kesempatan itu, Wabup H Jamiludin, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 50 juta kepada pengurus Masjid Al-Ikhsan Pematang Ibul sebagai penunjang operasional mesjid. 
 
Wabup Drs H Jamiludin, pada sambutannya menyampaikan agar masyarakat tetap jaga kekompakan usai pelaksanaan Pemilu 2019. Wabup berharap usai Pemilu 2019, jangan ada lagi dendam apa lagi dalam bulan Ramadhan ini, dan tetap bersatu padu membangun Kabupaten Rokan Hilir. 
 
"Harapan kami Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar gunakan lah sebaiknya bantuan pemerintah kabupaten ini untuk kepentingan dan kemajuan Mesjid sesuai dengan kebutuhannya," pungkas Wabup Drs H Jamiludin, melalui rilis yang diterima dari Bagian Humas dan Protokol Sekdakab Rohil, Senin, 20 Mei 2019.
 
Sebagai penutup kegiatan Safari Ramadhan ini, juga diisi ceramah H Hasbullah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir. Hadir pada kegiatan Safari Ramadhan 1440 H/2019 Wabup Rohil Drs H Jamiludin di Bangko Pusako ini beberapa OPD di lingkungan Pemkab Rohil, serta Kasubbag Humas Hasnul Yamin SE. (Amran)

Berita Lainnya

Index