Pemkab Rokan Hilir Gelar Operasi Pasar Murah Ramadan

Pemkab Rokan Hilir Gelar Operasi Pasar Murah Ramadan
Jufrizal
ROHIL - Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat pada bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri 1440 H/2019, Pemkab Rohil bersama Tim Penggerak PKK Rohil, dan sejumlah perusahaan swasta yang ada di Rohil, menggelar Pasar Murah Ramadan 1440 H/2019.
 
Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Pemkab Rohil, Jufrizal, mengatakan Operasi Pasar Sembako Murah 1440 H/2019 dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi lonjakan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.
 
"Insya Allah, operasi pasar sembako murah akan dilaksanakan besok (Selasa, 21 Mei 2019), pukul 13.00 WIB. Operasi Pasar diadakan dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat," kata Jufrizal, kepada jurnalmadani.com di Kantor Disperindagsar Pemkab Rohil di Jalan Gedung Nasional, Kota Bagansiapiapi.
 
Peserta operasi pasar, sebut Jufrizal, adalah Disperindagsar Pemkab Rohil, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPP), TP PKK Rohil, serta bekerjasama dengan agen gas Pertamina, PT Ivomas, PT Bani, PT Aksesindo, dan PT Mitra Insan Sejahtera. Ada pun kebutuhan pokok yang di jual di Operasi Pasar Murah 1440 H/2019 ini, diantaranya, sebut Jufrizal, gula, telur, tepung terigu, minyak goreng, sirup, telur, mie instan, gas elpiji, dan beras.
 
"Untuk beras nanti yang adakan dari Dinas KPP Pemkab Rohil. Penjualan kebutuhan pokok nantinya ada dua teknis, pertama sistim paket, dan ke dua sistim penjualan non paket. PT Ivomas dan PT Aksesindo nanti akan jual secara paket. Yang non paket memilhan kemampuan masyarakat," jelas Jufrizal.
 
Disperindagsar Pemkab Rohil, sebut Jufrizal, akan menjual telur, gula, minyak goreng, dan gas elpiji. Swasta akan menjual diantaranya, gula, tepung terigu, sirup dan minyak goreng. Sedangkan Dinas KPP nantinya akan menjual beras secara non paket. Harga jual kebutuhan pokok tersebut, berada di bawah harga pasar. "Misal gula, kalau di pasaran harganya Rp13.500/kg, di operasi pasar di jual Rp10 ribu/kg," ujar Jufrizal. (amran)

Berita Lainnya

Index