Caleg Hanura Rohil Terpilih Harus Mampu Jalankan Tupoksi

Dibaca: 104 kali  Rabu,29 Mei 2019 | 01:35:00 WIB

Caleg Hanura Rohil Terpilih Harus Mampu Jalankan Tupoksi
Ket Foto : Ketua DPD Hanura Rohil Cutra Andika bersama pengurus pada acara berbuka puasa Ramadan 1440 H/2019. F Amran

ROHIL - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Rokan Hilir (Rohil), Sabtu, 25 Mei 2019, bertempat di Hotel Mahera, Kota Bagansiapiapi, melaksanakan tradisi berbuka puasa bersama pengurus, dan caleg caleg terpilih Partai Hanura pada Pemilu 2019 kemarin. Acara buka puasa juga sisi dengan ceramah yang disampaikan Ustad Jefrizal Hasan SPdI, serta pemberian santunan kepada kanak-kanak yatim panti asuhan. 
 
Ketua DPD Partai Hanura Rohil Cutra Andika SH, mengatakan acara berbuka puasa keluarga besar Partai Hanura Rohil, dan pemberian santunan kepada anak yatim, merupakan kegiatan tahunan, dan sudah tiga tahun belakangan ini dilaksanakan. 
 
"Disamping itu, acara buka puas bersama ini sebagai silaturahmi, juga sarana ibadah di bulan ramadan penuh berkah. Selain itu juga dalam rangka memacu dan meningkatkan kesalehan sosial para kader Partai Hanura Rohil," kata Ketua DPD Partai Hanura Rohil Cutra Andika SH, kepada media ini.
 
Di bulan yang penuh berkah ini, Cutra Andika, menyampaikan harapan kepada 5 kader Partai Hanura Rohil terpilih yang akan menduduki kursi DPRD Rohil agar mampu menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Rohil secara kongkrit. 
 
"Kalau mereka mampu menjalankan tugas, dan fungsinya, sesuai tupoksi, peraturan dan undang-undang, serta ketentuan partai, maka jika etalasenya bagus tentun nanti pada Pemilu 2024 kursi Hanura akan semakin meningkat lagi," jelas Cutra Andika. 
 
Cutra Andika, yang juga berprofesi sebagai pengacara itu juga mengingatkan kepada kader Hanura yang terpilih agar tidak jumawa."Yang menang (terpilih) jangan jumawa. Sebab kemenangan ini adalah kemenangan bersama, kemenangan kolektif," tutur Cutra Andika. 
 
Kepada Anggota DPRD Rohil dari Partai Hanura yang tidak terpilih lagi, Cutra Andika mengatakan diharapkan mereka tetap semangat, serta dapat bekerja dengan baik menyelesaikan sisa masa jabatan, hingga dilantiknya Anggota DPRD Rohil  yang baru, yang diperkirakan pada bulan September atau Oktober 2019. 
 
"Kemudian untuk caleg yang tidak terpilih, tentunya Pemilu sebagai sebuah konstelasi, pasti ada yang menang ada yang kalah. Bukan kalah, tapi belum berkesempatan. Kemenangan yang diraih, merupakan kemenangan kolektif, kemenangan bersama Partai Hanura, dan kita sudah ada kesepakatan-kesepakatan di internal kita bahwa siapa pun yang menang tetap tidak meninggalkan yang kalah," pungkas Cutra Andika. 
 
Turut serta Sekretaris Hanura Rohil Hamzah SHI MM, Badan Pemenangan Pemilu Hanura Rohil Muhammad Bela Lubis, Wakil Ketua Fitriani SH, Ketua Balitbang Syahril SSos, Ketua Badiklat Ir H Amiruddin MM, Divisi Komunikasi Publik H Azhar A SE MSi, Komandan Brigade Hanura Jonnedi,  Wakil Sekretaris Bidang Hubungan Antar Lembaga Zulkarnain alias Zul Komandan, Dan Kepala Badan Informasi Strategis (Bais) A Rozali. (Amran) 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com