Hanura Rohil Calonkan Hamzah Sebagai Wakil Ketua DPRD

Dibaca: 42 kali  Selasa,04 Juni 2019 | 05:46:00 WIB

 Hanura Rohil Calonkan Hamzah Sebagai Wakil Ketua DPRD
Ket Foto : Ketua DPC Hanura Rohil Cutra Andika memberikan santunan kepada anak yatim di Hotel Mahera. F Amran

ROHIL - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Pemilu Legislatif 2019 ini sukses meraih dan menempatkan lima kadernya duduk di kursi DPRD Rohil periode 2019-2019. 
 
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Rohil, Cutra Andika SH MH, mengatakan sesuai dengan mekanisme internal di dalam Partai Hanura Rohil, maka yang akan duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Rohil dari partai Hanura adalah Sekretaris DPC Hanura Rohil Hamzah SHI MM. 
 
Cutra Andika mengatakan berdasarkan ketentuan dan pedoman partai, maka jabatan pimpinan di DPRD Rohil diprioritaskan kepada Ketua Partai, selanjutnya sekretaris dan bendahara, jika ketiganya terpilih. 
 
"Saya kan tidak ikut serta di Piemilu 2019. Sekretaris dan bendahara alhamdulillah terpilih. Sehingga jabatan Wakil Ketua DPRD Rohil dari Hanura Rohil akan ditempati oleh Sekretrais, yakni Hamzah SHI MM," kata Cutra Andika SH MH, belum lama ini di Hotel Mahera, Jalan Nelayan, Kota Bagansiapiapi. 
 
Perolehan kursi Partai Hanura di DPRD Rohil sama dengan perolehan kursi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), yang juga meraih lima kursi, dibawah Partai PDIP dengan 7 Kursi, dan Golkar 6 kursi. Dengan demikian Partai Hanura Rohil menempatkan satu caleg terpilihnya untuk duduk sebagai Pimpinan DPRD Rohil, sebagai Wakil Ketua DPRD Rohil.  
 
"Anggota DPRD Rohil hasil Pemilu 2019 ini nantinya akan dilantik antara bulan September atau Oktober 2019. Pengajuan Hamzah sebagai calon Wakil Ketua DPRD Rohil nanti akan diajukan dan diputuskan sesuai dengan kebijakan partai," jelas Cutra Andika, yang juga berprofesi sebagai pengacara. (Amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com