Mantap. Penjaga Kuburan di Rohil Akan Diberikan Insentif

Dibaca: 16 kali  Jumat,07 Juni 2019 | 07:37:00 WIB

Mantap. Penjaga Kuburan di Rohil Akan Diberikan Insentif
Ket Foto : Wabup Jamiludin bersama Direktur RSUD dr Tri Buana Tungga Dewi di open house Idul Fitri 1440 H/2019. F amran

ROHIL - Di Kabupaten Rohil memang banyak tempat pemakaman umum (TPU). Meski belum diketahui berapa jumlahnya, tiap TPU ada petugas yang dipercayakan untuk menjaga setiap TPU. Sampai saat ini para petugas penjaga TPU belum memperoleh bantuan berupa insenti dari Pemkab Rohil. 
 
Selain itu, banyak pula pesangrahan di pemakaman umum sudah tidak layak pakai, dan perlu perbaikan, juga kondisi pemakaman yang gelap gulita di malam hari, sehingga perlu ada penerangan yang memadai di sekitar lingkungan pemakaman umum. 
 
Menanggapi belum ada bantuan insentif buat penjaga tempat pemakaman umum dari Pemkab Rohil, Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin mengatakan Pemkab Rohil memang belum ada memberikan bantuan insentif kepada para penjaga pemakaman umum di Rohil. Pemkab Rohil, jelas Bupati, bukan tidak mau memberikan bantuan kepada mereka.
 
"Jumlah tempat pemakaman umum di Rohil ini kan banyak. Kalau semua diberikan bantuan kan banyak. Kalau tempat pemakaman umum tertentu mungkin, insya Allah," kata Wabub Rohil Drs H Jamiludin, Ranu, 5 Juni 2019, pada acara open house Idul Fitri 201 di Rumah Dinas Wabup Rohil di kawasan pusat pemerintahan Pemkab Rohil. 
 
Disebabkan ada keterbatasan Pemkab Rohil dalam memberikan bantuan insentif, jelas Wabup, maka dalam pengelolaan pemakaman perlu keikutsertaan masyarakat setempat. "Sebaiknya masyarakat setempat yang lebih memperhatikan tempat pemakaman umum mereka,' ujar Wabup Jamiludin. (Amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com