Sekda Kampar Berang ke RSUD Bangkinang. Berikan Waktu Enam Bulan Perbenahi Layanan

Sekda Kampar Berang ke RSUD Bangkinang. Berikan Waktu Enam Bulan Perbenahi Layanan
KAMPAR-Melihat kondisi pelayanan Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Bangkinang yang semakin hari memperihatinkan atas pengaduan masyarakat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si memdadak kunjungi RSUD Bangkinang, selasa pagi (18/6/19).
 
Dalam kunjungan tersebut dihadapan para petinggi RSUD Bangkinang mulai para Kabid dan para dokter,  Sekda Kampar memberikan waktu lebih kurang enam bulan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan baik pelayanan pasien, kebersihan sampai keperawatan gedung.
 
Didampingi Plt Kadis Kesehatan Kampar Dedi Sambudi, Sekda Kampar menyayangkan dengan anggaran yang begitu banyak dikeluarkan setiap tahunya tetapi layanan kesehatan masih boleh dikatakan diluar yang diharapkan.
 
"Kita ingin ada perobahan yang mendasar baik dari sisi penganggaran sekaligus manajemen serta kesejahteraan kita ingin semua itu dengan totalistas. Ada uang banyak tetapi tidak bermanfaat terhadap pelayanan, untuk itu sekaki lagi sumber daya harus kita efesisensikan dan harus yang dievaluasi," jelasnya. 
 
Lebih lanjut Yusri menegaskan pihaknya sudah memiliki banyak anggaran untuk operasional akan tetapi hal itu bisa dikerjakan oleh beberapa orang saja. Makanya ini perlu evaluasi, lebih baik ini diefisisensikan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dari pada menghamburkan-hamburkan uang kepada yang tidak tepat.
 
"Dalam hal ini bisa kita lihat dari pemamfaatan Celeng Service (CS) saja, setiap tahun menghabiskan anggaran Rp 1 milyar lebih. Dengan demikian dalam hal ini kedepan satu orang karyawan baik ASN mauoun THL bertanggung jawab membersihkan satu ruanggan setiap harinya.
 
Selain itu kedepan untuk mencapai itu semua kepada Direktur RSUD nantinya agar setiap hari mengecek seluruh ruangan, baik cek kebersihan, pelayanan maupun admintistrasinya. Di setiap lantai harus ada tempat lapor atau layanan pengunjung," tutupnya. (Bakar)

Berita Lainnya

Index