Jelang Kampar Internasional Dragon Boat Festival 2019, Sebanyak 40 LO Diberi Pembekalan 

Jelang Kampar Internasional Dragon Boat Festival 2019,  Sebanyak 40 LO Diberi Pembekalan 
KAMPAR - Sebanyak 40 Liasion Officer (LO) akan terlibat dalam perhelatan Kampar Internasional Dragon Boat Festival (KIDBF) di Danau Rusa, Kecamatan XIII Koto Kampar 18-21 Juli 2019 mendatang. Untuk itu, perlu pembekalan LO, sebab LO merupakan ujung tombak yang sangat berperan penting dalam suksesnya suatu penyelenggaraan sebuah even. Pembekalan LO ini digelar selama dua hari, 20 dan 25 Juni 2019 di Aula Kantor KONI Kampar, Bangkinang Kota. Acara dibuka oleh Ketua KONI Kampar, Ir Abdul Gafar, MM dan sebagai pemateri diisi oleh 2 (dua) orang, yakni Drs. A. Latif Hasyim, MM dan M. Saleh, dari Dispora Kampar.
 
Pada kesempatan tersebut, Gafar mengatakan, LO harus memberikan pelayanan yang ramah dan selalu menjaga sopan santun dalam menerima tamu. Apalagi, tamu yang hadir nanti dari berbagai negara, berdasarkan informasi terakhir yang didapat, ada 11 Negara yang telah mengkonfirmasi keikutsertaan di KIDBF 2019, antara lain, Australia, Brunei Darussalam, Kanada, China, Hongkong, Kenya, Malaysia, Philipina, Singapura, Amerika Serikat, dan Taiwan.
 
Selain tamu luar negeri, even ini juga diikuti peserta lokal, PODSI Kota Payakumbuh, Yonif 131/Braja Sakti Payakumbuh, Yonif 133/Yudha Sakti Padang, PODSI Batang Hari/Jambi, PODSI Sumsel, PODSI Sidoarjo/Jatim, Kolinlamil Jakarta dan Gajahmada/Jawa Barat.
 
"Harus memberikan citra positif bagi Kabupaten Kampar. Karena yang paling diingat dari suatu kegiatan adalah pelayanannya. Sehingga LO harus dapat menjaga atau memberikan kesan yang baik pada tamu yang hadir," kata pria yang akrab disapa Buya Gafar ini, Rabu 20 Juni 2019 lalu.
 
Menurut Buya Gafar, tugas LO adalah sebagai penghubung panitia dan peserta. Jadi mereka harus bisa meneruskan segala informasi dari panitia kepada peserta dan meneruskan pertanyaan, komplain atau apapun terkait acara dari peserta pada panitia.
 
"LO juga harus memperhatikan bahwa peserta dapat mengikuti rangkaian acara dengan baik yang telah terjadwalkan, oleh karena itu setiap LO wajib untuk memegang jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara. Sehingga semua tamu yang akan hadir nantinya dapat terlayani dengan baik sehingga dapat memberikan kesan yang baik," tutupnya.(Bakar)

Berita Lainnya

Index