Latihan Satgas Pamtas RI-RDTL Resmi Ditutup

Latihan Satgas Pamtas RI-RDTL Resmi Ditutup
KAMPAR - Dengan berakhirnya Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI yang ditandai dengan  upacara di lapangan sepak bola Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar Jum'at, 28 Juni 2019. Upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Korem 031/WB Mayjend TNI MS Fadhilah.
 
Dikatakan Korem bahwa Upacara dilakukan untuk melepas secara resmi para parjurit untuk di bagi pada berbagai perbatasan RI dengan negara Lain, guna menjaga situasi dan kondisi RI.  "Diharapkan kepada prajirit mampu secara mandiri dlam menjalankan tugas yg diberikan negara," pinta MS.Fadhillah.
 
Untuk diketahui selama 12 hari pelatihan yang diikuti sebanyak 450 orang prajurit Yonif 132/ Bima Sakti, mereka telah diberikan pembekalan, pengetahuan dan keterampilan tentang keadaan daerah operasi, pembinaan toritorial terbatas, studi khusus, hukum muhaniter dan ham, pengamanan perbatasan wilayah negara serta kemampuan teknik dan taktik operasi lawan Insurjensi.
 
"Latihan pratugas yang baru saja kalian laksanakan bukan sekedar latihan yang bersifat aplikasi dari berbagai teori yang kalian terima. Namun merupakan ajang uji coba kemampuan dan ketarampilan para pelaku pelatihan," pesan Korem.
 
Disamping itu lanjutnya, melalui latihan ini dapat diketahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan satuan, mulai dari tingkat regu hingga hubungan batalion, karna TNI adalah satuan yg bekerja untuk menjaga Kondisi dan situasi negara maka untuk dilaksanakan tugas dalam hal yang besar, Segeralah laksanakan evaluasi, dan tingkatkan di masa yang akan datang. "Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia"  tambah MD Fhadilah.
 
Semantara itu Camat XIII Koto Kampar Fajri, S.Stp mengatakan Kami sebagai ASN Kabupaten Kampar sangat berterima kasih kepada seluruh warga Desa Koto Mesjid yang selalu mendukung pelatihan ini dari awal sampai akhir upacara ini. "Semoga kedepan desa ini lebih baik lagi," tambah Fajri
 
Turut hadir juga pada acara ini Kapolres Kampar Andri Ananta Yudhistira, Kajari Kampar Dwi Antoro, Camat XIII Koto Kampar Fajri, Kepala Desa Koto mesjid  beserta kepada Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Kampar.(bakar)

Berita Lainnya

Index