Wabup Meranti Instruksikan Tiap OPD Wajib Berqurban

Dibaca: 87 kali  Rabu,17 Juli 2019 | 02:27:00 WIB

Wabup Meranti Instruksikan Tiap OPD Wajib Berqurban
Ket Foto : Wakil Bupati Said Hasyim bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti

MERANTI - Wakil Bupati Said Hasyim bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada upacara itu Wabup menginstruksikan beberapa hal, salah satunya mewajibkan tiap OPD untuk ikut kegiatan Qurban Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Rabu (17/7/2019).
 
Hadir pada upacara di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, para Asisten, Staf Ahli, Jajaran Pejabat Eselon II dan III serta IV di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, PNS dan Non PNS.
 
Mengawali sambutannya, Wabup kembali meminta seluruh PNS maupun Non PNS untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sesuai amanah yang telah diberikan. Salah satunya disiplin mengikuti upacara, untuk itu ia mengucapkan apresiasi kepada seluruh pegawai yang hadir.
 
Selanjutnya Wabup menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD dan jajarannya untuk melaksanakan ibadah qurban.
 
"Setiap OPD harus berqurban dan berikan kepada masyarakat dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan yang kurang mampu," ujar Wabup.
 
Instruksi kedua adalah setiap Pegawai wajib mengikuti kegiatan Pembukaan MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti yang Ke-XI Tahun 2019 yang rencananya akan dibuka pada Hari Sabtu (20/7/2019).
 
"Saya minta kepada Kepala OPD dan jajaran tidak meninggalkan Selatpanjang dari awal pembukaan sampai penutupan MTQ, diawali dengan mengikuti Pawai Taaruf, jangan sampai MTQ Kecamatan lebih meriah daripada MTQ Kabupaten," ujar Wabup.
 
Dikatakan Wabup, memeriahkan kegiatan ini sangat penting dalam rangka syiar Islam dan mengagungkan isi dan nilai-nilai Alquran yang sempurna ke tengah masyarakat.
 
Dalam pawai Taaruf yang wajib diikuti oleh setiap OPD, Wabup meminta seluruh peserta berpakaian Melayu lengkap.
 
Terakhir pesan Wabup menyangkut kegiatan yang dilaksanakan di tiap OPD, dikatakannya setiap kegiatan harus dikerjakan dengan baik dengan pengawasan optimal oleh PPTK. Dengan begitu tidak menimbulkan masalah apalagi harus sampai ke ranah hukum. Dan andaikata menemukan masalah Wabup meminta segera dikomunikasikan dengan pimpinan untuk dicarikan solusi terbaik.
 
"Laksanakan kegiatan dengan baik, jika menemukan masalah sampaikan pada pimpinan Insha Allah akan ada solusinya," pungkas Wabup. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com