Ketua KONI Kampar Lepas Kontingen Dragon Boat Indonesia

Ketua KONI Kampar Lepas Kontingen Dragon Boat Indonesia
Foto bersama usai acara pelepasan
KAMPAR - Kabupaten Kampar mengutus Kontingen Dragon Boat Indonesia pada ajang Kampar International Dragon Boat Festival 2019 (KIDBF 2019) yang akan berlangsung di Danau Rusa Waduk PLTA Koto Panjang XIII Koto Kampar.
 
Pelepasan kontingen itu dilakukan oleh Ketua KONI Kabupaten Kampar, Abdul Gafar dari Rumah Olahrga KONI Kabupaten Kampar, Jalan HR Soebrantas, Bangkinang Kota, Rabu (17/7/2019).
 
Ajang KIDBF 2019 dengan take line "Maju Serentak Dayung Serempak Dari Tanah Peradaban Menuju Kampar Juara" ini dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2019, yang diikuti oleh 12 negara peserta dan Indonesia di wakili oleh Atlet PODSI Kabupaten Kampar.
 
"Kalian semua bisa menggoreskan tinta emas untuk negeri tercinta Indonesia, Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar khususnya, karena kita bisa, jika selalu berfikir untuk bisa," ujar Gafar membakar semangat para Atlet.
 
Kendati demikian, Gafar berharap tanggung jawab membawa nama Indonesia itu jangan dijadikan beban, karena lawan terberat itu bukan lawan digelanggang pertempuran tetapi lawan yang berat itu hadir dan lahir dari dalam diri sendiri.
 
"Lawanlah dengan mengontrol diri, jaga emosi tim dengan membangun semangat kebersamaan dan kekompakan tim. Ingat harapan masyarakat Indonesia, Riau dan Kampar khususnya berada dipundak kita sebagai bentuk pembuktian jati anak negeri di tanah peradaban ini menuju Kampar Juara," tegas Gafar.
 
Didepan Manajer Khusni Thamrin, Pelatih Kepala M Subakri dan Pelatih Fisik tim Dragon Boat Indonesia, Serda Armando Salvares, Ketua KONI Kampar berpesan untuk lebih mencintai negeri ini, dengan memegang kepercayaan menajer dan pelatih sehingga dapat mendatangkan kekuatan yang luar biasa dalam diri.
 
"Ingat bakarlah semangat kalian, tundukkan ego individu kalian dan bangunlah kekuatan dalam kebersamaan, hal ini wajib saya sampaikan karena begitu banyaknya pengorbanan anak negeri ini yang berupaya dan mencoba menorehkan tinta emas dalam perhelatan Kampar International Dragon Boat Festival 2019 ini," ujarnya.
 
Selain harapan manager dan pelatih, yang paling penting di ingat adalah kepedulian dan semangat juang yang diberikan Ketua PODSI Kabupaten Kampar, Letkol Inf Aidil Amin, yang juga Dandim 0313 Kampar, yang telah meluangkan waktu dan pemikirannya.
 
"Jagalah amanah dan kepercayaan yang diberikannya kepada kalian sebagai Atlet PODSI Kampar yang telah mewakili atlet Dragon Boat Indonesia pada perhelatan akbar Kampar International Dragon Boat Festival 2019 ini," minta Gafar. (bakar)

Berita Lainnya

Index