JCH Meranti Kunjungi Pusat Pemotongan Hewan dan Jabal Rahmah

JCH Meranti Kunjungi Pusat Pemotongan Hewan dan Jabal Rahmah
Foto bersama di tempat pemotongan hewan
MEKAH - Usai melaksanakan Umroh Wajib di Kota Mekah, Jemaah Calon Haji (JCH) Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Antara Riau, melakukan kunjungan ke Pusat Pemotongan Hewan, Jabal Rahmah dan tempat-tempat bersejarah lainnya di Kota Mekah.
 
Seperti disampaikan oleh Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kepulauan Meranti Ustadz Mustafa kepada Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, sejak minggu pagi Pukul 07.00 waktu setempat, rombongan JCH Meranti yang berjumlah 90 orang plus 2 TPHD mulai bergerak mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Mekah.
 
Rombongan berangkat menggunakan 2 Bus yang dipandu langsung oleh Ketua TPHD Ustadz Mustafa. Adapun tempat-tempat yang dikunjungi adalah Tempat Pemotongan Hewan, Jabal Rahmah, Jabal Tsur, Jabal Nur, Musdalifah, Mina dan Arofah.
 
Seperti diketahui, Jabal Rahmah yang berada di Padang Arafah merupakan tempat yang tidak pernah ketinggalan dikunjungi para jemaah haji. Jabal Rahmah yang artinya bukit Kasih Sayang ini diyakini sebagai tempat pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa setelah mereka terpisah dan diturunkan Allah dari Surga ke Bumi.
 
Di Jabal Rahmah yang merupakan bukit batu, para Jemaah Calon Haji Kepulauan Meranti tampak memanjatkan doa kepada Allah SWT karena diyakini sebagai tempat yang makbul untuk berdoa.
 
Selama dalam perjalanan menunju tempat tersebut seluruh Jemaah Calon Haji Kepulauan Meranti, dikatakan Ustadz Mustafa, melaluinya dengan aman, lancar dan dalam keadaan sehat. (rls/red)

Berita Lainnya

Index