20 Pengurus Cabor Tegaskan Dukungan Kepada Bocank

Dibaca: 491 kali  Kamis,25 Juli 2019 | 11:10:00 WIB

20 Pengurus Cabor Tegaskan Dukungan Kepada Bocank
Ket Foto : Foto bersama

MERANTI - Calon Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti, Hendrizal alias Bocank menggelar Rapat Konsolidasi dukungan bersama 20 Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) di Kopitiam Resto, Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Rabu malam (24/7/2019) kemarin.
 
Selain bertujuan untuk silaturahim, rapat itu juga bertujuan untuk penegasan dukungan yang tidak akan berubah dari para pengurus cabor kepada Hendrizal, sampai nantinya terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2019-2023 mendatang.
 
Dalam sambutannya, Bocank menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan para pengurus Cabang Olahraga.
 
"Insha Allah seandainya saya dipercaya untuk memimpin KONI kedepan, saya akan libatkan 1 orang perwakilan dari cabor dalam kepengurusan KONI. Hal ini akan mempermudah koordinasi dengan seluruh cabor," katanya dihadapan peserta rapat.
 
Bocank menegaskan, sebagai bentuk komitmen dirinya telah menandatangani Pakta Integritas. Bila mana dirinya tidak amanah dalam menjalankan tanggung jawab, maka Bocank mempersilahkan pengurus cabor mengajukan mosi tidak percaya berdasarkan bukti-bukti.
 
"Maka saya siap mundur dan apabila saya tetap bertahan silahkan teman teman ekspose melalui media," ujarnya.
 
Menyikapi hal itu, sejumlah pengurus cabang olahraga yang hadir kembali menyampaikan penegasan dukungan kepada Bocank, seperti yang sampaikan Sunaji mewakili cabor Sepak Takraw Kepulauan Maranti.
 
"Dari pengurus Cabor Takraw tegas kami mendukug saudara Bocank untuk maju selaku Calon Ketua KONI Kepulauan Meranti pada Musorkab bulan Agustus nanti, tentunya dengan harapan agar KONI kedepan akan lebih bersinergi dengan setiap cabor yang ada, demi kemajuan olahraga di Meranti," ujar Sunaji.
 
Sunaji mengusulkan agar agenda pertemuan atau konsolidasi antar para Ketua Pengurus Cabang Olahraga ini kedepannya lebih sering digelar, guna membangun rasa kebersamaan dan keakraban.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua FORKI, Arifuddin Ali, bahwa seluruh cabor yang hadir sepakat satu suara untuk mendukung Bocank dalam pemilihan Ketua KONI Kepulauan Meranti pada Musorkab yang akan digelar tanggal 6 dan 7 Agustus 2019 mendatang.
 
"Selain dinilai memiliki komitmen dan integritas, kita sudah sangat mengenal sosok beliau dalam beberapa organisasi yang digeluti, selain juga sebagai Ketua cabor Tarung Derajat," kata Arifuddin Ali.
 
Kepada seluruh pengurus cabor, Arifuddin Ali berharap selain memberi dukungan kepada Bocank sebagai Ketua KONI, juga agar ikut mendukung setiap kebijakan nantinya dalam rangka memajukan bidang olahraga di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Demikian pula pengurus cabor lainnya menyatakan satu suara dalam proses pemilihan nanti, meskipun lumrah terjadi lobi-lobi dukungan dalam pemilihan, namun mereka menegaskan dukungan kepada Bocank tidak akan berubah, tetap satu barisan sampai hari pemilihan.
 
Adapun pengurus cabor yang hadir pada Rapat Konsolidasi itu, antara lain Ketua FPTI Hariyanto dan Sekretaris Rohman, Ketua PABBSI M. Rusli dan Sekretaris Hidayat, Ketua IMI Daru Waskito Cahyo, Sekretaris PGSI Dedi A, Sekretaris IPSI Mohd Heru P, Sekretaris Muaythai Junawan.
 
Kemudian Ketua PERCASI Sembiring dan Sekretaris Harizal, Ketua PERPANI Natiran, Ketua PTMSI Hasan Basri, Sekretaris PBVSI Nasrul, Komisaris Teknis Takraw Sunaji, Ketua FORKI Arifuddin Ali, Askab PSSI Marfizal, Ketua KODRAT Hendrizal dan lainnya. (alfan)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com