Ketua KONI Rokan Hilir Lantik Pengurus Koorcam

Dibaca: 79 kali  Jumat,26 Juli 2019 | 11:20:00 WIB

Ketua KONI Rokan Hilir Lantik Pengurus Koorcam
Ket Foto : Prosesi pelantikan

ROHIL – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir (Rohil) Drs H Asrul M Noor, Rabu, 24 Juli 2019 kemarin melantik dan mengukuhkan Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (Koorcam) KONI se Rohil masa bhakti 2019-2023, di Hotel Armarosa, Batu Enam.
 
Koorcam se Rohil yang dilantik tersebut adalah Koorcam Bangko, Sinaboi, Pekaitan, Batu Hampar, Rimba Melintang, Bangko Pusako, Tanah Putih Tanjung Melawan, Tanah Putih, Pujud, Tanjung Medan, Balai Jaya, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Kubu, Kubu Babussalam, dan Pasir Limau Kapas (Palika).
 
Pelantikan turut dihadiri Pengurus KONI Provinsi Riau, ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan bendera pataka Koorcam KONI oleh Ketua KONI Rohil Drs H Asrul M Noor, kepada masing-masing Koorcam. Ada pun menjabat sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan KONI adalah Camat di masing-masing kecamatan.
 
"Dengan selesai pelantikan Koorcam se Rohil ini, maka peran Camat, bagaimana pembinaan atlet benar-benar dari bawah. Sehingga nantinya atlet dan olahraga tumbuh besar dan berkembang benar-benar dari bawah," kata Ketua KONI Rohil Drs H Asrul M Noor.
 
Pasca di lantik, sebut Asrul, ia menggesa setiap Koorcam mendata cabang olahraga apa saja yang ada di setiap kecamatan. Biasanya, sebut Asrul, di kecamatan berkembang olahraga merakyat, seperti bolakaki, futsal, bola voli dan bulutangkis.
 
"Setelah di data, segera koordinasikan dengan ketua-ketua cabang olahraga (cabor) di KONI Rohil. Selamat bertugas, dan berjuang, semoga olahraga di Rohil ini semakin jaya dan gemilang," kata Asrul.
 
Selain itu, Asrul juga menggesa setiap Koorcam KONI membenahi kembali yang berkaitan dengan organisasi, dan yang berkaitan dengan pembinaan. Apa lagi dana setiap Koorcam sudah disalurkan. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com