Motor Listrik Ramah Lingkungan Digandrungi Di GIIAS 2019

Motor Listrik Ramah Lingkungan Digandrungi Di GIIAS 2019
Motor Listrik
JAKARTA - Kehadiran motor listrik ramah lingkungan mulai diminati di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari minat pengunjung dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS).
 
Tercatat, sebanyak 1.120 unit motor ramah lingkungan keluaran PT Green City Traffic (CGT), ECGO (Easy Go) Bike II telah dipesan.
 
Chief Operating Officer GCT, Rosyeni menguraikan bahwa motor ini bisa melaju dengan hingga kecepatan 60 km per jam dan jarak tempuh mencapai 70 km per pengisian baterei. Selain itu, juga memiliki teknologi yang canggih dan harga terjangkau, sehingga bisa menarik peminat motor listrik.
 
"Ini motor listrik yang dilengkapi teknologi canggih, yaitu berbasis aplikasi yang terkoneksi dengan smartphone dan sistem tukar baterai way of future," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (28/7/2019) dilansir dari rmol.id.
 
Adapun aplikasi bernama ECGO Bike yang dimaksud dapat diunduh baik di Playstore atau IoS. Aplikasi berfungsi untuk memudahkan pengguna ECGO Bike, di antaranya untuk melakukan pemesanan baterai, mencari lokasi gerai baterai terdekat, dan membuat booking atau bisa langsung order pengantaran baterai baru ke tempat pengguna yang ingin melakukan penukaran baterai.
 
"Aplikasi juga dapat digunakan untuk membeli paket rental (pulsa) baterai, harganya juga bervariasi tergantung paket yang diinginkan serta total perjalanan yang di tempuh, bahkan saat ini ada fitur untuk pembelian unit motor bisa langsung bisa aplikasi,” ujarnya. (red)

Berita Lainnya

Index