Sempena HUT RI Ke-74, Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih

Sempena HUT RI Ke-74, Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih
Kabag Humas dan Protokol Setdakab Kepulauan Meranti, Hery Saputra
MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengimbau kepada seluruh masyarakat meranti dan seluruh Dinas dan Instansi yang beroperasi di wilayah Kepulauan Meranti untuk mengibarkan bendera merah putih serta memasang umbul-umbul dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019.
 
"Ya kita mengimbau kepada semua masyarakat dan instansi untuk memasang bendera merah putih dan memasang umbul-umbul terhitung mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2019," ujar Kabag Humas dan Protokol Setdakab Meranti Hery Saputra kepada rekan media, Kamis (1/8/2019).
 
Himbauan ini dijelaskan Kabag Humas dan Protokol Kepulauan Meranti, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara RI, dengan Nomor B.685/M.Sesneg/Set/TU.00.44/06/2019.
 
Dimana dalam surat edaran itu Mensesneg meminta seluruh Pimpinan Lembaga Pemerintah, seperti Gubernur, Bupati/Walikota untuk mengibarkan Bendera Merah-Putih dan Umbul-Umbul dalam rangka memeriahkan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Selain memasang bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul, Pemkab Kepulauan Meranti juga menginstruksikan kepada setiap OPD, instansi vertikal, perusahaan/kantor BUMD dan swasta serta seluruh masyarakat Meranti untuk melaksanakan bakti sosial dan gotong royong dengan membenahi kantor dan membersihkan rumah serta lingkungan masing-masing agar terlihat rapi dan indah.
 
"Kita berharap menjelang Hari Kemerdekaan RI ini, tampilan Kabupaten Kepulauan Meranti terlihat semarak dan bersih, bendera dan umbul-umbul sudah terpasang. Mari bersama kita tunjukan semangat Nasionalisme sebagai warga negara Indonesia," ucap Hery.
 
Terakhir dikatakan Hery, Pemkab Kepulauan Meranti berharap dengan momentum HUT RI yang ke -74 tahun ini, masyarakat semakin memiliki tanggung jawab memajukan bangsanya dan negara yang diwujudkan dengan bekerja sungguh-sungguh dan memajukan kualitas Sumber Daya Manusia, sesuai dengan Tema HUT RI Ke-74 Tahun 2019 yakni "SDM Unggul Indonesia Maju".(rls/red)

Berita Lainnya

Index