Wabup Said Hasyim Ingatkan Satpol PP Harus Beri Contoh Yang Baik

Wabup Said Hasyim Ingatkan Satpol PP Harus Beri Contoh Yang Baik
Foto bersama
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, mengapresiasi Satpol PP yang dalam beberapa hari ini gencar melakukan kegiatan cipta kondisi di Kota Selatpanjang. Selaku penegak Perda, Wabup mengingatkan Satpol PP harus memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat.
 
Hal itu disampaikan Wabup Said Hasyim saat menjadi pembina apel pagi di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Jalan Merdeka, Selatpanjang, Senin (5/8/2019). Dalam arahannya, Wabup meminta Satpol PP bekerja lebih profesional.
 
"Sebagai abdi negera, masyarakat selalu menunggu gebrakan demi gebrakan dalam rangka membangun dan mensejahterakan masyarakat Meranti. Yang tak kalah penting menjaga prilaku di lapangan, jangan sampai sebagai ASN maupun Non PNS yang harusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, malah berbuat tidak benar seperti mengunjungi tempat-tempat hiburan malam, mengkonsumsi minuman keras hingga menggunakan narkoba," ujarnya.
 
Jika mengunjungi tempat hiburan malam dengan alasan tugas, lanjut Wabup, mungkin bisa dibenarkan, tapi hal ini jangan selalu dijadikan alasan padahal memang hobi ke tempat-tempat tidak benar.
 
"Saya ingatkan jangan sampai anggota Satpol PP mengunjungi tempat-tempat hiburan malam apalagi sampai mengkonsumsi Miras dan Narkoba," ingatnya.
 
Wabup Said Hasyim mengaku pernah mendapat laporan terkait prilaku oknum pegawai yang suka mengunjungi tempat hiburan malam, namun saat dirinya bertanya kepada anggota Satpol PP tidak satupun mengaku, hal ini tentu sangat melegakan hati, namun begitu ia tetap mewanti-wanti anggota Satpol jangan sampai berprilaku negatif karena pastinya akan dikenakan sanksi tegas.
 
Usai memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Satpol PP, yang kini baru dipimpin Plt Kasatpol PP Hery Saputra, Wakil Bupati juga berkesempatan melakukan pemeriksaan pasukan dan kendaraan operasional.
 
Laporan yang diterima Wabup dari Plt Kasatpol PP Hery Saputra, seluruh kendaraan yang masuk dalam inventaris kantor berfungsi dan siap digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas di lapangan.
 
Hadir saat apel pagi itu Plt. Kasatpol PP Kepulauan Meranti Hery Saputra, Sekretaris Umayah Yatim, Kabid Perda Piskot Ginting, Kabid Operasi Wira Gusfian, Kasi Pembinaan Masyarakat Masdiana, Kasi Trantibum Indra Husmas, Kasi Perda Fauzi, Kasi Intelijen Andi Irawan, serta Banpol PP dan ASN lainnya. (rls/red)

Berita Lainnya

Index