Satgas TMMD Bantu Rehap Rumah Mitra Karib

Dibaca: 50 kali  Senin,05 Agustus 2019 | 07:40:00 WIB

Satgas TMMD Bantu Rehap Rumah Mitra Karib
Ket Foto : Satgas TMMD Bantu Rehap Rumah Mitra Karib

ROKAN HULU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11 Tambusai Kodim 0313 Kampar, Koptu Syahrizal Nasution ikut membantu dalam memberikan tenaga guna merehap rumah mitra karib Babinsa.
 
Kegiatan perehapan rumah tersebut berada di Desa Tambusai Barat, Dusun Gunung Intan Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, pada Senin (5/8/2019).
 
Seperti diketahui, Mitra Karib Babinsa merupakan rekan kerja di tingkat desa dalam pembinaan teritorial di wilayah desanya masing-masing.
 
Profesi mitra karib juga berfariasi diantaranya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pedagang dan buruh.
 
Babinsa Koramil 11 Tambusai, Koptu Syahrizal Nasution mengatakan, kegiatan gotong royong perehapan rumah mitra karibnya merupakan sebagai bentuk kepedulian Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap warga sekaligus mitra karib yang ada di Desa binaanya.
 
"Guna memperkuat hubungan silaturahim dengan mitra karib atau jaring teritorial, saya harus bisa membantu dalam memberi semangat dan tenaga," kata Danramil 11 Tambusai Kapten Inf M. Fadhil melalui Babinsa Koramil 11 Tambusai Koptu Syahrizal Nasution, dilansir media center riau, Senin (05/08/2019).
 
"Gotong royong perehapan ini juga untuk mendukung rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0313/KPR," tambahnya.
 
Sementara itu, Pahmi Siregar (38) sangat senang dengan kehadiran Babinsa.
 
"Ya, tadi saya tidak menyangka bahwa bapak Babinsa datang kerumah saya," ungkap Pahmi Siregar.
 
"Dengan adanya bapak Babinsa, kami semakin semangat mengerjakan perehapan di rumah saya," tutupnya. (mcr/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com