Wabup Buka Musyawarah III KONI Kepulauan Meranti

Wabup Buka Musyawarah III KONI Kepulauan Meranti
Seremoni Pembukaan Musyawarah III KONI Kepulauan Meranti
MERANTI – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, membuka musyawarah III KONI Kabupaten Kepulauan Meranti dengan agenda Pemilihan Ketua di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Selasa (6/8/2019).
 
Hadir dalam kegiatan itu Ketua KONI Riau Dr. H. Emrizal Pakis, Sekda Yulian Norwis, unsur Forkopimda, Asisten III Setdakab Rosdaner, para pengurus KONI Riau dan Kepulauan Meranti, pengurus Cabang Olahraga, Calon Ketua KONI Meranti Hendrizal dan Mulyono serta unsur lainnya.
 
Dalam pidatonya Wabup Said Hasyim menilai kegiatan ini penting untuk mencari Ketua KONI Meranti yang baru secara demokratis. Untuk itu Ia berharap Musyawarah KONI yang digelar dapat berjalan dengan baik dan demoktaris sampai terpilih Ketua KONI Meranti yang baru sebagai Mitra Pemda dalam memajukan prestasi olahraga Kepulauan Meranti.
 
Sejauh ini Wabup menilai prestasi olahraga dibawah kepengurusan KONI yang lama sudah mulai meningkat. Kedepan melalui kepengurusan KONI yang baru prestasi itu dapat ditingkatkan lagi dengan cara membina 28 Cabor yang ada di Meranti dengan baik.
 
Namun dikatakannya peningkatan prestasi olahraga bukan menjadi satu-satunya yang harus dicapai, yang tak kalah penting menurut Wabup dapat meningkatkan minat masyarakat mencintai olahraga sehingga tumbuh generasi muda Meranti yang sehat.
 
Pemda sendiri diakui Wabup akan berupaya memberikan dukungan kepada KONI agar dapat membina seluruh Cabor, tentunya dengan memberikan dukungan dana dan fasilitas olahraga.
 
"Sebagai wujud tanggung jawab Pemda dalam pembinaan olahraga, kita akan mendukung penuh KONI baik dari segi pendanaan maupun fasilitas olahraga," ucap Wabup.
 
Salah satu yang harus dilakukan Dinas terkait dalam waktu dekat menurutnya adalah dengan memfungsikan kembali stadion olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Pemda melalui Dinas terkait akan mencoba memfungsikan kembali stadion olahraga yang selama ini terbengkalai," ucapnya.
 
Terakhir dihadapan seluruh peserta musyawarah Wabup mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI yang lama Aznan Mahadar atau yang dikenal dengan sapaan Ayah Nan yang telah berbuat banyak untuk kemajuan olahraga di Kepulauan Meranti.
 
Sebelumnya, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, menyampaikan harapan agar Ketua dan Pengurus KONI Meranti yang baru dapat melakukan pembinaan olahraga Meranti lebih baik lagi, khususnya pada Cabor yang menjadi andalan Meranti seperti Sepak Takraw dan Gulat.
 
Diinformasikan Emrizal, dalam Seleksi Nasional untuk Sea Games beberapa waktu lalu, Provinsi Riau meraih ranking pada Cabor Sepak Takraw Putra dan Putri, dimana salah satu Atletnya berasal dari Kepulauan Meranti.
 
"Secara keseluruhan Riau meloloskan 6 atletnya untuk mengikuti ajang perlombaan olahraga Internasional itu," ungkapnya.
 
Emrizal juga mengucapkan apresiasi kepada Ketua KONI yang lama Asnan Mahadar yang dinilai komit memajukan olahraga di Meranti. Terima kasih yang sama juga disampaikan KONI Riau kepada Pemda Meranti yang telah mendukung KONI dalam memajukan olahraga di Meranti.
 
"Terimakasih kepada Ketua KONI Meranti Ayah Nan yang sangat komit memajukan olahraga di Meranti, dan Pemda Meranti yang telah mendukung KONI," ucap Emrizal.
 
Ketua Sidang Een Marfizas S.Sos mengungkapkan, dalam Musyawarah III KONI Kepulauan Meranti sempat disebut 2 calon ketua, namun seiring waktu mengerucut menjadi satu calon yang terpilih secara aklamasi yakni Hendrizal.
 
Lelaki yang akrab disapa Bocang ini terpilih secara aklamasi dengan semua peserta yang ada. Dengan begitu Hendrizal Bocang akan memimpin KONI Kabupaten Kepulauan Meranti pada periode tahun 2019 sampai tahun 2023 mendatang.
 
Setelah terpilih, Hendrizal yang sekaligus sebagai Ketua Formatur Pembentukan Pengurus diminta untuk menyusun kepengurusan KONI Kepulauan Meranti yang baru dalam waktu 14 hari kedepan sebelum dikukuhkan secara defenitif. (rls/red)

Berita Lainnya

Index