Titik Terang untuk Saga Transfer Romelu Lukaku

Dibaca: 104 kali  Kamis,08 Agustus 2019 | 02:31:00 WIB

Titik Terang untuk Saga Transfer Romelu Lukaku
Ket Foto : Romelu Lukaku merayakan gol Timnas Belgia ke gawang Skotlandia. Foto Reuters

ITALIA – Saga transfer Romelu Lukaku dari Manchester United ke Inter Milan dikabarkan menemui titik terang. Mengutip laporan pakar transfer, Gianluca Di Marzio, untuk Sky Sports Italia, United menerima penawaran Inter seharga 65 juta poundsterling plus ads on sebesar 12 juta poundsterling.
 
Nah, kabarnya lagi, Lukaku sudah diberikan izin untuk terbang ke Milan sehingga dapat melakukan tes medis pada Kamis (8/8/2019), sore WIB. Itu berarti, bisa saja Lukaku menjadi rekrutan terakhir Inter jelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada hari yang sama pukul 23.00 WIB.
 
Dilansir Kumparan, perjalanan Lukaku untuk keluar dari Old Trafford berbelit-belit. United menolak mentah-mentah penawaran Inter yang 'hanya' ada di angka 63 juta poundsterling.
 
Alasannya masuk akal. United mesti merogoh kocek hingga 76,23 juta poundsterling untuk mengangkutnya dari Everton pada 2017/18.
 
Yang dibuat geregetan oleh transfer yang berbelit-belit ini tampaknya bukan cuma Lukaku. Ada juga Antonio Conte yang disebut-sebut menginginkan Lukaku sejak melatih Chelsea. Mantan juru taktik Juventus ini sempat mengeluhkan pergerakan Inter yang lambat di bursa transfer.
 
Inter bukannya tak bergerak sama sekali. Selain memermanenkan para pemain pinjaman, sejumlah nama juga sudah diamankan. Tapi, rekrutan-rekrutan anyar itu masih minim pembuktian.
 
Toleh saja nama-nama macam Valentino Lazaro, Ionut Radu, Eddie Salcedo, Gabriel Brazao, Stefano Sensi, dan Nicolo Barella. Mentok paling cuma Diego Godin, itu pun didapat dengan status bebas transfer.
 
Lukaku yang memang ingin segera angkat kaki dari Old Trafford pun mengalami kondisi tak mengenakkan. Teranyar, ia dikabarkan diganjar hukuman denda 400.000 poundsterling oleh manajemen United akibat kedapatan berlatih bersama mantan klubnya, Anderlecht U-18. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com