Wabup Meranti Tutup Turnamen Sepakbola Honorer Cup Tahun 2019

Dibaca: 140 kali  Jumat,09 Agustus 2019 | 07:54:00 WIB

Wabup Meranti Tutup Turnamen Sepakbola Honorer Cup Tahun 2019
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Said Hasyim

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, menutup turnamen Sepakbola Honorer Cup 2019, kegiatan dalam rangka penyaluran hobi sekaligus menjaring bibit atlet Sepakbola Meranti ini dipusatkan di Lapangan Sepakbola Gelora, Selatpanjang, Kamis (8/8/2019).
 
Turut hadir bersama Wabup, Kadis Perindagkop UKM, Azza Faroni, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, Kabag Ops Polres, Kompol Joni Wardi  Sekretaris Disparpora T. Arifin, Kabag Perbatasan Agustia Widodo, Ketua KONI terpilih Hendrizal Bocang, Sekretaris PSSI Mazlan Pau dan lainnya.
 
Diawali dengan menyaksikan pertandingan final Sepakbola Honorer Cup 2019 antara PS Smantri versus PS Naga Kuning, setelah terjadi pertandingan sengit antara kedua kesebelasan akhirnya PS Naga Kuning Alah Air harus mengakui keunggulan PS Smantri dengan Skor Akhir 2-0, dengan begitu PS Smantri keluar sebagai Juara dan berhak atas piala bergilir serta uang pembinaan, di ikuti PS Naga Kuning ditempat II dan Juara III diduduki oleh PS Sungai Cina.
 
Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Said Hasyim, mengucapkan apresiasi kepada PSSI Kepulauan Meranti dan seluruh panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan turnamen Sepakbola Honorer Cup 2019 dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019.
 
Menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang diharapkan dapat menjaring bibit atlet SepakBola Meranti dalam rangka meningkatkan prestasi Sepakbola Meranti diajang yang lebih tinggi. Selain itu turnamen ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat agar lebih mencintai olahraga.
 
Selanjutnya Wabup berpesan kepada pengurus KONI Kepulauan Meranti yang di nahkodai oleh Hendrizal alias Bocang dapat lebih memajukan dunia olahraga Meranti khususnya Sepakbola, dengan mengelolanya secara baik. Selain itu seluruh pengelola Cabor harus lebih Pro Aktif menjalankan organisasi.
 
"Pengelola Cabor harus Pro Aktif jangan tunggu dana dulu baru bergerak tapi bergerak menghasilkan duit," ujar Wabup.
 
Ia berharap semua pengurus Cabor harus dapat berkreasi bagaimana menggairahkan olahraga Meranti yang sejak dulu banyak menelorkan atlet handal ke ajang Nasional.
 
"Mari hidupkan kembali olahraga Meranti yang sejak dahulu terkenal melahirkan atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga," harapnya.
 
Terakhir Wabup menyinggung soal lahan lapangan Gelora Selatpanjang, yang saat ini di klaim menjadi milik seseorang, padahal dulunya merupakan tanah hibah dan sudah menjadi milik masyarakat Kepulauan Meranti. Untuk itu ia berharap kepada KONI yang didukung masyarakat dapat merebut kembali lapangan yang menjadi pusat olahraga di Kota Selatpanjang ini.
 
"Mari rebut kembali lahan gelora yang sudah sejak lama menjadi milik masyarakat," ujar Wabup berapi-api yang diiringi dengan tepuk tangan para penonton.
 
Ucapan apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Ketua KONI Meranti terpilih Hendrizal Bocang, menurutnya turnamen Sepakbola ini dapat menjadi ajang latih skill para insan Sepakbola yang memiliki kompetensi sehingga dapat terus meningkatkan prestasi.
 
"Terimakasih kepada PSSI Kepulauan Meranti dan panitia penyelenggara yang telah melaksanakan acara ini dengan aman, sukses dan lancar," pungkasnya.
 
Sementara itu, Ketua PSSI Kepulauan Meranti Hery Saputra mengaku bangga kepada panitia dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan itu, menurutnya ajang itu sangat efektif dalam penyaluran bakat pesepakbola Meranti yang rata-rata berusia produktif.
 
Sebagai Ketua PSSI yang bertanggung jawab membina persepakbolaan Meranti berharap kegiatan ini mampu menjaring bibit atlet yang berkualitas dan profesional yang mampu mengharumkan nama daerah diajang yang lebih tinggi.
 
"PSSI siap mendukung peningkatan prestasi Sepakbola Kepulauan Meranti melalui pembinaan dan penyelenggaraan turnament dan lainnya," pungkas Hery. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com