Mahasiswa UMRI Latih Warga Perbaiki Alat Elektronik

Dibaca: 178 kali  Jumat,09 Agustus 2019 | 08:25:00 WIB

Mahasiswa UMRI Latih Warga Perbaiki Alat Elektronik
Ket Foto : Kegiatan pelatihan memperbaiki peralatan elektronik oleh Mahasiswa UMRI

PEKANBARU - Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan momen mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu di tengah masyarakat, seperti Mahasiswa KKN kelompok 12 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang menggelar pelatihan memperbaiki peralatan elektronik, Minggu (04/8/2019) lalu.
 
Kegiatan pelatihan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat itu digelar di halaman Masjid Al-Muawwanah, Kelurahan Bambukuning, Pekanbaru, dengan pemateri Mahasiswa Fakultas Teknik Informatika, Faural Abadi, yang juga Ketua KKN kelompok 12 UMRI.
 
Pada kesempatan itu, Faural memberikan teori dan teknik menganalisa tentang cara memperbaiki handphone dan peralatan elektronik lainnya, kemudian mempersilahkan peserta untuk mempraktekkan bagaimana cara memperbaiki handphone dan peralatan elektronik seperti kipas angin.
 
Pada pelatihan gelombang pertama ini telah ada grup peserta yang berhasil memperbaiki kipas angin, grup peserta itu merupakan warga Kelurahan Bambukuning.
 
Faural selaku pemateri mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Bambukuning, khususnya masyarakat RW 11 yang telah memberikan izin dan dukungan atas berlangsungnya program pelatihan ini.
 
Ia berharap semoga ilmu yang diberikan dapat meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia, sehingga memiliki kecerdasan dan daya saing yang lebih baik serta mandiri yang berjiwa kewirausahawan. (Israqi Annisatul Sabrina/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com