Pemkab Meranti Bagikan 25 Ekor Hewan Qurban Ke Masjid dan Mushola

Dibaca: 114 kali  Sabtu,10 Agustus 2019 | 11:43:00 WIB

Pemkab Meranti Bagikan 25 Ekor Hewan Qurban Ke Masjid dan Mushola
Ket Foto : Kabag Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Drs. Husni Gamal saat menyerahkan Sapi Qurban ke Pengurus Masjid dan Mushola

MERANTI - Sempena Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda membagikan 25 ekor Sapi untuk hewan Qurban ke Masjid dan Mushola di Kepulauan Meranti.
 
"Ya mulai pagi ini kita mulai membagikan Sapi Qurban ke Masjid dan Mushola yang ada di Kepulauan Meranti, Alhamdulillah tahun ini ada 25 Ekor Sapi," jelas Kabag Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Drs. Husni Gamal didampingi Kasubbag Alfian, Sabtu (10/8/2019).
 
Dikatakannya, 25 Sapi Qurban ini berasal dari sumbangan secara kolektif dari seluruh OPD Pemkab Kepulauan Meranti sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.
 
"Sapi Qurban ini berasal dari seluruh OPD yang menyumbang secara kolektif dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan masyarakat khususnya yang kurang mampu," paparnya dalam rilis yang diterima redaksi jurnalmadani.com.
 
Lebih jauh dijelaskan Kabag Kesra, Masjid dan Mushola yang menerima penyaluran hewan Qurban diprioritaskan pada Masjid dan Mushola yang berada di pelosok Desa yang jauh dari Ibukota atau Kecamatan, serta yang belum mampu melaksanakan Qurban.
 
"Semoga dengan bantuan Qurban ini masyarakat khususnya yang kurang mampu juga dapat menikmati kebahagiaan di hari raya Idul Adha ini," ujarnya.
 
Selain itu Pemkab Kepulauan Meranti juga menghimbau perusahaan yang beroperasi di daerah ini untuk turut berpartisipasi menyumbangkan hewan Qurban.
 
"Tahun ini kita menghimbau pihak perusahaan ikut berpartisipasi menyumbangkan hewan qurban, saat ini baru 3 perusahaan yang melapor yaitu PT. RAPP, PT. Timah dan PT EMP Malacca Strait SA. Mereka akan membagikannya di wilayah kerja perusahaan," ungkap Kabag Kesra. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com