Gubernur Riau Ajak Media dan Wartawan Bersinergi

Gubernur Riau Ajak Media dan Wartawan Bersinergi
Gubernur Riau Syamsuar saat menyerahkan sapi qurban Pemprov Riau kepada Pengurus PWI Riau. Foto MCR
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, berharap kepada media dan wartawan untuk bersinergi dengan Pemprov Riau, dalam rangka membantu tugas pemerintah mengatasi berbagai persoalan, seperti Karhutla dan penertiban perkebunan ilegal di Riau.
 
Hal itu disampaikan Gubri Syamsuar, Senin (12/8/2019), saat menyerahkan sapi qurban Pemprov Riau ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau. Kedatangan Syamsuar disambut langsung Ketua PWI Zulmansyah Sekedang dan sejumlah pengurus PWI lainnya.
 
"Kami harap dukungan media dan wartawan mengimbau masyarakat untuk tidak membakar. Karena kita lebih bagus mencegah daripada memadamkan, kerena padamkan api cukup berat," harap Gubernur Syamsuar dalam sambutannya.
 
Menurutnya, Satgas Karhutla baik TNI/Polri dan Manggala Agni sudah bekerja keras melakukan pemadaman dan pencegahan Karhutla. Namun langkah itu belum cukup tanpa dukungan media.
 
"Harapan saya tidak putus sampai di situ. Namun harap saya kepada media untuk menyampaikan ke masyarakat Riau dari suku dan golongan untuk sama-sama menjaga marwah negeri ini, dengan tidak membakar lahan," katanya.
 
Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban perkebunan ilegal, yang rapat pembahasannya pada senin hari ini.
 
"Hari ini kita rapatnya untuk memulai gerakan kami bersama Forkopimda, ada BPN, Kanwil Pajak dan lainnya untuk menyisir perkebunan ilegal," bebernya, dilansir media center riau.
 
Makanya, kata Syamsuar, butuh dukungan media sehingga dapat mengurangi kebakaran lahan dan hutan. Karena media sebagai penyambung lidah rakyat dan pemerintah, apa yang perlu disampaikan ke rakyat, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud.
 
"Kami juga berharap media dapat mengawal kami, jika ada saran dan masukan terbaik agar disampaikan sehingga kami bisa melaksanakan pekerjaan kami lebih baik," tukasnya. (mcr/red)

Berita Lainnya

Index