Wabup Meranti Ingatkan Jabatan Jangan Diukur Dengan Uang

Dibaca: 200 kali  Senin,12 Agustus 2019 | 04:04:00 WIB

Wabup Meranti Ingatkan Jabatan Jangan Diukur Dengan Uang
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim saat memimpin prosesi pelantikan

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, melakukan pelantikan 19 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. Pelantikan dilakukan di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (12/8/2019).
 
Turut hadir bersama Wakil Bupati, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Alizar S.Sos, Asisten III Setdakab Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan jajaran Pejabat Eselon III dan IV, terutama mereka yang dilantik.
 
Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah yang dibacakan oleh Wakil Bupati Said Hasyim diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh perwakilan pejabat yang dilantik.
 
Dalam sambutannya, Wabup mengucapkan selamat dan mengajak semua ASN khususnya pejabat Eselon III dan IV yang dilantik untuk bersyukur atas nikmat dan kesempatan yang telah diberikan Allah.
 
Selanjutnya Wabup menegaskan Jabatan adalah ujian oleh karena itu ia meminta untuk menjalaninya dengan takhafur serta senantiasa berdoa agar dilindungi dari segala godaan dan mara bahaya sehingga mampu menjalankan ujian ini dengan baik.
 
"Jalankan saja ujian ini dengan baik, karena Pelantikan ini akan terus berlangsung dan akan ada kenaikan kelas juga turun kelas, terima jabatan dengan tulus ikhlas jalankan dengan baik sesuai dengan sumpah yang diucapkan," ujarnya.
 
Ditekankannya, sebagai pejabat dan PNS jangan kaitkan jabatan dengan rezeki, karena rezeki adalah urusan yang maha kuasa, yang terpenting adalah menjalankannya dengan baik dan menjadi orang pilihan.
 
"Setiap bekerja dengan baik pasti akan dipilih, jangan sampai keberadaan kita tidak terlihat atau menjadi mentimun bungkuk," paparnya.
 
Menurut Wabup, bekerja dengan baik caranya memahami kerja dengan baik sesuai Tupoksi, kenali teman dan pimpinan jangan berharap orang lain menyesuaikan diri dengan kita apalagi meminta pimpinan memahami diri kita.
 
"Dan yang terpenting adalah kerjasama yang erat, jangan ada rasa iri dan dengki saling menjatuhkan," tegasnya.
 
Lebih jauh Wabup berharap semua pejabat dapat bekerja dengan baik jabatan merupakan amanah dan sifatnya sementara.
 
"Pimpinan akan terus melakukan penilaian dan evaluasi karena jabatan bisa berubah kapan saja. Apa yang telah diputuskan oleh pimpinan jangan dipertanyakan lagi, jalankan saja dengan baik karena hal itu berupakan kepercayaan," papar Wabup.
 
Terakhir Wabup selalu mengingatkan kepada seluruh ASN untuk berhati-hati dalam bekerja.
 
"Bekerjalah dengan jujur dan ikhlas pasti akan selamat dan rezeki mengalir. Jangan abaikan kesehatan dan peliharalah keluarga, jangan sampai korupsi atau melakukan pungli karena akan menghancurkan karier sebagai ASN," pungkasnya.
 
Terakhir Wabup menekankan jabatan jangan dicari atau diminta sebab pimpinan akan selalu melakukan penilaian. Menurutnya ketika tiba waktunya jabatan akan datang.
 
"Jabatan hanya sementara jalankan saja dengan baik dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, biarkan pimpinan yang menilai bekerja dengan baik pasti akan diberikan tempat yang baik," pungkasnya.
 
Sekedar informasi adapun pegawai yang dilantik secara rinci terdiri dari Pejabat Eselon III sebanyak 4 Orang, dan Eselon IV sebanyak 15 Orang.
 
Acara pelantikan ditutup dengan ucapan selamat dan salam-salaman dari Wakil Bupati dan pejabat lainnya kepada seluruh pejabat yang dilantik. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com