Wabup Meranti Buka Perkemahan Pejuang Bangsa Gerakan Pramuka

Dibaca: 61 kali  Senin,12 Agustus 2019 | 11:34:00 WIB

Wabup Meranti Buka Perkemahan Pejuang Bangsa Gerakan Pramuka
Ket Foto : Pengalungan Tanda Peserta

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Pejuangan Bangsa 2019 Kwartir Ranting Tebing Tinggi, di Bumi Perkemahan Jalan Pramuka, Selatpanjang, Senin (12/8/2019).
 
Hadir mendampingi Wakil Bupati Said Hasyim, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, Kabid Perda Satpol PP Piskot Gunting, para Kakak dan Pembina Pramuka Meranti, Perwakilan Koramil 02 Tebing Tinggi dan para peserta yang terdiri dari Pramuka Penegak dan Pandega.
 
Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh Wabup Kepulauan Meranti kepada perwakilan peserta disaksikan Camat dan para pembina.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Said Hasyim yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti menyambut baik pelaksanaan kegiatan itu, sekaligus memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara.
 
Menurut Wabup kegiatan itu sangat baik dalam rangka membentuk karakter generasi muda Kepulauan Meranti agar memiliki jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab besar terhadap daerah, serta memiliki fisik prima dan wawasan pengetahuan yang luas.
 
"Terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan perkemahan ini, semoga acara ini berjalan dengan baik dari awal hingga akhir," ujar Wabup.
 
Seperti dikatakan panitia penyelenggara, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan pengalaman dan kecakapan, serta meningkatkan mental fisik yang lebih mantap untuk bekal bergaul dan mengintegrasikan diri dalam masyarakat.
 
Agar para peserta dapat menjalankan kegiatan yang tak ringan itu dengan baik, Wabup Said Hasyim mengingatkan untuk senantiasa menjaga fisik dan jasmani serta rohani agar nantinya menjadi insan yang ulet mampu mengatasi berbagai masalah.
 
"Ikuti kegiatan perkemahan dengan baik jaga diri masing-masing jangan sampai terjadi hal yang mengecewakan diri dan orang tua," paparnya.
 
 
Selanjutnya tak lupa Wabup kembali mengingatkan kepada peserta hendaknya dapat menjadi contoh dan tauladan bagi generasi muda lainnya.
 
"Disini anak anak ku akan diperhatikan oleh orang lain, oleh karena itu tunjukanlah akhlak yang baik dengan menjauhi diri dari perbuatan merugikan, jadilah contoh tauladan bagi generasi muda lainnya," harap Wabup.
 
Pada kesempatan itu, Wabup sempat menyinggung soal kondisi Bumi Perkemahan Meranti yang kurang rapi karena masih ditemukan sampah berserakan, untuk itu ia menginstruksikan kepada para kakak pembina untuk membenahinya agar terlihat cantik, bersih dan nyaman. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com