FIB Unilak Jejaki Kerjasama dengan TVRI Riau

FIB Unilak Jejaki Kerjasama dengan TVRI Riau
Foto bersama
PEKANBARU - Untuk meningkatkan kualitas, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Lancang Kuning (Unilak), melakukan penjejakan kerja sama dengan TVRI Riau. Untuk mengikat kerja sama inilah, Pimpinan FIB Unilak berkunjung ke Stasiun LPP TVRI Riau, Jalan Durian, Pekanbaru, Rabu (13/8/2019).
 
Rombongan FIB Unilak, yang dipimpin Wakil Dekan 1, Nining Sudiar, M.Ip., diterima langsung Kepala LPP TVRI Riau, Syarifuddin, M.M. Dalam perbincangan tersebut, TVRI menyambut baik rancangan kerja sama ini.
 
Menurut Syarifuddin, kerjasama ini dapat saling mengisi antara TVRI dengan FIB Unilak. Berbagai program TVRI, kata Syarifuddin, nantinya dapat diisi oleh FIB.
 
"Seperti penggunaan Bahasa Indonesia yang baik bagi presenter TVRI. Begitu juga konten-konten program budaya dapat kita bincangkan agar program budaya di TVRI benar-benar berakar budaya Melayu," ucap Syarifuddin.
 
Syarifuddin juga mengharapkan, kerjasama ini akan membuahkan hasil yang maksimal, baik itu TVRI maupun FIB Unilak. Banyak program TVRI yang berkaitan dengan nilai-nilai budaya.
 
"TVRI sangat konsen mengembangkan, menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya daerah. Kita menyambut baik kerjasama ini," jelas Syarifuddin.
 
Sementara itu, Nining Sudiar, menjelaskan bahwa kerja sama ini akan memperkuat FIB dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi. Pihak FIB Unilak, kata Nining, akan membuat program-program yang dapat menunjang dan memperkuat kerja sama ini.
 
"Di FIB ada 4 program studi, yaitu, Sastra Indonesia, Sastra Daerah (Melayu), Sastra Inggris dan Ilmu Perpustakaan dan semua program studi dapat mengaplikasikan keilmuan dalam kerja sama ini," ucap Nining yang juga dosen di Program Studi Ilmu Perpustakaan.
 
Dalam perbincangan itu juga kedua belah pihak akan segera menandatangani kesepakatan kerjasama tersebut. (rls/red)

Berita Lainnya

Index