Bupati Kepulauan Meranti Kukuhkan Paskibra HUT RI Ke-74 Tahun 2019

Bupati Kepulauan Meranti Kukuhkan Paskibra HUT RI Ke-74 Tahun 2019
Pemasangan Kendit
MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kabupaten Kepulauan Meranti. Pengukuhan digelar di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Kamis malam (15/8/2019).
 
Turut hadir Ketua Komisi I DPRD Meranti Edy Masyhudi, Sekda Yulian Norwis, Kabag Sumda Polres Meranti Kompol Areng Suwasono, Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Inf Irwan, Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Aguslan, Danpos TNI AL, para pejabat eselon Pemkab, para Paskibra, Instruktur dan Orang tua serta unsur lainnya.
 
Pengukuhan Pasukan Paskibra HUT RI Ke-74 Tahun 2019 dengan Upacara singkat yang diawali pengucapan Ikrar Putra Indonesia oleh Bupati Kepulauan Meranti diikuti oleh seluruh Paskibra yang akan dikukuhkan.
 
Kemudian prosesi dilanjutkan dengan pemasangan Sabuk (Kendit) oleh Bupati Drs. H. Irwan M.Si kepada 30 orang anggota Paskibra, selanjutnya Paskibra yang dikukuhkan mencium bendera merah putih, dan terakhir penandatanganan Ikrar Putra Indonesia oleh Paskibra.
 
Usai melakukan pemasangan sabuk, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota Paskibra Meranti Tahun 2019, menurutnya para Paskibra merupakan putra-putri terbaik Kepulauan Meranti.
 
Dikatakan Bupati, anggota Paskibra merupakan pemuda pemudi pilihan dan merupakan duta Kepulauan Meranti yang diberi kepercayaan sebagai pengibar bendera merah putih, oleh karena itu bagi yang terpilih momen ini layak dibanggakan.
 
"Ini merupakan kehormatan bagi diri dan orang tua para anggota Paskibra," ujar Bupati.
 
 
Dijelaskan Bupati, para anggota Paskibra merupakan pemuda-pemudi pilihan yang telah dilatih dan memiliki tubuh, fisik, kesehatan dan mental yang baik untuk melaksanakan tugas penting pengibaran sang merah putih.
 
Untuk itu, Bupati berharap pelatihan yang telah diikuti dapat berguna bagi diri anggota Paskibra dalam menjalani kehidupan dimasa datang. "Jaga sikap dan prilaku dalam keseharian agar dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya," harap Bupati Irwan.
 
Selanjutnya Bupati berpesan para anggota Paskibra dapat menjadi generasi muda yang unggul, menguasai teknologi, memiliki integritas dan kepribadian yang baik serta bermental baja untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti dimasa yang akan datang.
 
"Anggota Paskibra jadilah ujung tombak persatuan dan kesatuan bangsa, berikan pengaruh positif bagi lingkungan dan pergaulan di masyarakat, emban amanah dan kepercayaan dengan rasa tanggung jawab," ujar Bupati.
 
Terakhir Bupati Irwan mengucapkan terima kasih kepada para Instruktur yang telah melatih para anggota Paskibra hingga siap menjadi pengibar sang merah putih.
 
Kegiatan pengukuhan Paskibra Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019 yang berlangsung khidmat diakhiri dengan acara memperkenalkan diri masing-masing anggota Paskibra kepada Bupati Kepulauan Meranti dan seluruh pejabat unsur Forkopimda, serta ucapan selamat bertugas. (rls/red)

Berita Lainnya

Index