Diduga Stres Lama Melajang, Pria Ini Bakar Rumah Sendiri

Diduga Stres Lama Melajang, Pria Ini Bakar Rumah Sendiri
Ilustrasi api. Foto PIXABAY
BARITO KUALA - Diduga stres karena terlalu lama melajang, seorang pria di Berangas, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, nekat membakar rumahnya sendiri, Jumat (16/8/2019).
 
Sontak kejadian ini membuat heboh warga kompleks Griya Permata. Pasalnya api cepat membesar dan menghanguskan 1 buah rumah warga lainnya.
 
Beruntung, pemadam segera tiba di lokasi melakukan pemadaman bersama warga sehingga api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.
 
Kapolsek Berangas Ipda Misriadie mengatakan, bersama warga, pihaknya sempat melakukan penahanan terhadap pelaku.
 
Namun, karena pelaku diduga mengalami gangguan jiwa, warga dan polisi akhirnya membawa pelaku ke rumah sakit jiwa.
 
"Usai melakukan pembakaran kami amankan, tapi warga meminta membawa pelaku ke rumah sakit jiwa, akhirnya kita kawal ke sana," ujar Misriadie, dilansir Kompas.com.
 
Menurut Misriadie, dari informasi warga, pelaku sudah lama tinggal sendiri tanpa keluarga, sehingga patut diduga ia stres karena lama melajang.
 
Beruntung saat kejadian, rumah warga yang bersebelahan dengan rumah pelaku yang turut terbakar dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.
 
Namun, Misriadie mengatakan, warga yang merasa menjadi korban bisa saja melakukan pelaporan kepada polisi agar ditindaklanjuti secara hukum.
 
"Kita tunggu laporannya masuk, tapi sampai sekarang belum datang orangnya ke kantor kami," tambah Misriadie. (red)

Berita Lainnya

Index