Jemaah Haji Kepulauan Meranti Telah Tiba di Pekanbaru

Jemaah Haji Kepulauan Meranti Telah Tiba di Pekanbaru
Serah terima Jemaah Haji Kepulauan Meranti dari Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Riau, Masrul Kasmy yang juga menjabat Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau kepada Wakil Bupati Said Hasyim
PEKANBARU - Jemaah Haji Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Antara Pekanbaru telah sampai di Tanah Air. Jemaah tiba di Embarkasi Batam Jumat Subuh, sekira pukul 04.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Saudi Arabian SV 5500 dari Bandara King Abdul Azis Jeddah.
 
Kemudian Jemaah Haji Kloter 6 yang berjumlah 440 orang berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam menggunakan pesawat Lion Air menuju Embarkasi Haji Pekanbaru Bandara SSK II, Jumat Pagi pukul 7.00 WIB, dan sekira pukul 8.00 WIB seluruh Jemaah Haji Kepulauan Meranti tiba di Pekanbaru.
 
Setibanya di Pekanbaru Jemaah Haji Kepulauan Meranti langsung menuju Asrama Haji untuk mengikuti prosesi singkat penyambutan oleh seluruh panitia haji. Khusus Jemaah Haji Kepulauan Meranti langsung disambut oleh Wakil Bupati Said Hasyim dan rombongan.
 
Jika tidak ada aral merintang, selesai acara di Asrama Haji Pekanbaru, seluruh Jemaah Haji Kepulauan Meranti akan diberangkatkan dari Pekanbaru menuju Pelabuhan Buton dengan menggunakan 2 buah Bus. Diperkirakan akan sampai pada pukul 12.30 WIB. Kemudian lanjut dari Tanjung Buton Siak ke Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang menggunakan speedboat.
 
 
Saat penyambutan di Pekanbaru, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Riau, Masrul Kasmy yang juga menjabat Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, mengucapkan selamat dan mendoakan seluruh jemaah haji Kloter 6 menjadi haji yang mabrur.
 
Selanjutnya dalam pidatonya Masrul Kasmy mengatakan sebanyak 440 orang Jemaah Haji Kloter 6 telah sampai di Pekanbaru dan 1 orang jemaah Kloter 6 asal Kabupaten Inhu berpulang kerahmatullah.
 
Lebih jauh Masrul Kasmy berharap kepada seluruh jemaah haji sekembalinya ke kampung halaman nanti lebih meningkatkan iman dan taqwa dan dapat menghibau umat untuk meramaikan masjid.
 
Turut mendampingi Wakil Bupati dalam penjemputan Jemaah Haji Kepulauan Meranti, Asisten III Setdakab Meranti Rosdaner, Asisten II Setdakab Syamsuddin, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Joni Wardi, Kabag Kesra Husni Gamal, Kakan Kemenag Meranti Darwison, para Camat dan unsur lainnya.
 
Dari pantauan media, seluruh jemaah haji Kepulauan Meranti berada dalam keadaan sehat Walafiat, kegembiraan sekaligus haru terlihat di wajah para jemaah haji.
 
Secara keseluruhan prosesi pemulangan jemaah haji khususnya Jemaah asal Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 berjalan dengan aman dan lancar. (rls/red)

Berita Lainnya

Index