Polres Kepulauan Meranti Kerahkan Pasukan Pengamanan Pilkades

Polres Kepulauan Meranti Kerahkan Pasukan Pengamanan Pilkades
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. Laode Proyek, SH, MH, saat menyampaikan amanatnya
MERANTI - Kepolisan Resor Kepulauan Meranti mengerahkan pasukan pengamanan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Pergeseran pasukan ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolsek Tebing Tinggi, Jalan Pembangunan I Selatpanjang, Sabtu pagi (24/8/2019).
 
Kasubbag Humas Polres Kepulauan Meranti, IPTU Herman Jalaluddin kepada jurnalmadani.com mengungkapkan, apel itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. Laode Proyek, SH, MH. Sedangkan Komandan apel adalah Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Barat, IPDA Abdul Roni, SH, yang diikuti oleh 250 orang peserta.
 
Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Meranti menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan Rahmat dan RidhoNya, dapat digelar apel pasukan dalam rangka Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019.
 
Apel Gelar Pasukan ini, ungkap Kapolres, dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.
 
Sebagaimana data penduduk Kabupaten Kepulauan Meranti yang terdaftar sebagai Pemilih Tetap dalam Pilkades serentak tahun 2019 berjumlah 50.269 jiwa pada 125 TPS yang tersebar di 48 Desa. Untuk mengamankan agenda pemungutan suara Pilkades itu, Polres Kepulauan Meranti telah menyiapkan 77 personel.
 
Untuk itu, Kapolres meminta personel yang ditugaskan mempersiapkan diri dalam melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019, serta menjaga sinergitas dan netralitas selama pelaksanaan pemungutan suara berlangsung.
 
"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.
 
 
Turut hadir saat apel gelar pasukan itu, Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Syamsuddin, yang mewakili Bupati, Perwira Penghubung Kodim 0303 Bengkalis, Mayor Inf P. Girsang, Kabid Pemdes DPMD, Darwis, Sekretaris Dishub, Agustian dan Kabid Perda Satpol PP, Piskot Ginting.
 
Sedangkan dari jajaran Polres Kepulauan Meranti, hadir Kabag Ops Kompol Joni Wardi yang bertindak selaku Perwira Apel, Kabag Ren Kompol Amir Husin, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU Bonardo Purba, SH, Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan, SH, Kapolsek Merbau IPTU Roemin Putra, SH dan Kapolsek Rangsang, IPTU Djoni Rekmamora. (red)

Berita Lainnya

Index