Gubernur Sesalkan Keributan antara Kasatpol PP Pekanbaru dan Pejabat BNNP

Gubernur Sesalkan Keributan antara Kasatpol PP Pekanbaru dan Pejabat BNNP
Gubernur Riau, Syamsuar
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar turut menyesalkan keributan yang terjadi antara Kasatpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono dan Kabid Penindakan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Riau, Kombes Pol Iwan Eka Putra, Jumat dini hari (23/8/2019).
 
Menurut Gubri, sesama aparatur pemerintah semestinya tidak terjadi. Sehingga dapat menimbulkan opini tidak baik di masyarakat.
 
"Kita sesalkan jugalah kenapa bisa terjadi seperti itu. Apalagi kita sama-sama aparatur pemerintah juga," kata Gubri, Jumat (23/8/2019) dilansir media center riau.
 
Orang nomor satu di Riau ini memang mengaku belum menerima informasi utuh untuk menilai kejadian sebenarnya. Namun, apa pun alasannya setiap institusi diharapkan dapat menjaga wibawa dan mentaati aturan sesuai dengan tupoksinya.
 
"Saya belum menerima laporan, tapi itulah dalam perjalanan," ungkap Syamsuar.
 
Seperti diketahui, keributan terjadi antara Kasatpol PP Pekanbaru dan Kabid Penindakan BNN Riau pada jumat dini hari, pukul 01.00 WIB. Adu mulut terjadi di Grand Dragon Pub and Ktv di Jalan Kuantan Raya, Pekanbaru.
 
Adapun kejadiannya, Kasatpol PP bersama timnya menggelar razia di beberapa lokasi. Saat razia mengarah ke Dragon. Disini, petugas Satpol melakukan pemeriksaan perizinan dan identitas pengunjung yang ada.
 
Saat pemeriksaan berlangsung di pub lantai dua, Kasatpol PP bersama personelnya berada di lantai satu Grand Dragon yang akses masuknya dari basement Hotel New Hollywood.
 
Agus meladeni pertanyaan pengelola Dragon yang keberatan hanya tempat itu saja yang di razia. Namun, hal itu dibantah Kasatpol PP Pekanbaru yang mengatakan bahwa razia juga dilakukan di Gelper, warung remang-remang, hotel dan Jondul.
 
Saat itulah, Kombes Iwan keluar dari lift Dragon dan langsung mendatangi Agus. Iwan mempertanyakan keberadaan Satpol PP termasuk mengatakan tidak ada manfaatnya merazia di Grand Dragon. Merasa dipertanyakan ketika menjalankan tugas, Kasatpol PP Pekanbaru malah mempertahankan balik serta menghardik.
 
Tensi diantara keduanya sempat memanas hingga keduanya bergeser dari lobby Dragon hingga ke jalan masuk basement Hotel New Hollywood sambil saling meneriaki. Keributan akhirnya dipisahkan oleh security dan anggota Satpol PP yang ada disana. Iwan ditenangkan dan dibawa ke dalam hotel New Hollywood. (mcr/red)

Berita Lainnya

Index