Wabup Meranti Ingatkan Masyarakat Soal Bahaya Kabut Asap

Wabup Meranti Ingatkan Masyarakat Soal Bahaya Kabut Asap
Anggota Satgas Karhutla Kabupaten Kepulauan Meranti saat berjibaku memadamkan api di Dusun Kampung Balak, Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebing Tinggi Barat
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim mengatakan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) semakin mengkhawatirkan akibat ulah tangan manusia. Untuk itu Wabup meminta pihak Polres Kepulauan Meranti menindak tegas para pelaku pembakar lahan untuk pemberian efek jera.
 
"Jika tidak ditindak maka akan terus melakukan pembakaran, yang kedapatan membakar akan ditangkap," ujar Wabup Said Hasyim saat memimpin Apel Senin pagi di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Senin (26/8/2019).
 
Untuk itu, Wabup mengingatkan kepada PNS dan Non PNS di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti tidak membakar lahan dan diharapkan peran aktifnya untuk mengingatkan keluarga dan masyarakat sekitar.
 
Sebab kebakaran akan menyebabkan kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan dan aktifitas, pendidikan dan perekonomian di Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya.
 
"Bahaya kabut asap menyebabkan udara mengandung partikel yang dapat menyebabkan penyakit ISPA, dan ini sangat membahayakan kesehatan, jika tidak perlu anak-anak jangan keluar rumah kecuali pakai masker," ujarnya lagi. (rls/red)

Berita Lainnya

Index