Orang Tua Jangan Lengah Dalam Mendidik Anak

Dibaca: 86 kali  Kamis,29 Agustus 2019 | 09:04:00 WIB

Orang Tua Jangan Lengah Dalam Mendidik Anak
Ket Foto : Kepala Bidang PKPLK Dinas Pendidikan Riau Kaifi Azmi saat memberi sambutan sekaligus membuka acara mewakili Kepala Dinas Pendidikan Riau, Rudyanto

PEKANBARU - Peran orang tua dalam mendidik anaknya sangat penting dan harus dilakukan, orang tua sudah seharusnya mengubah pandangan ketika anak-anaknya bersekolah, tanggung jawab untuk mendidik anak sepenuhnya menjadi wewenang pihak sekolah.
 
"Tidak seperti itu, pendidikan keluarga itu adalah yang utama, karena itu peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya harus dikembalikan, terutama dalam mendidik agama, sehingga diharapkan anak-anak mereka bisa berakhlak mulia, dan bermoral," ujar Kepala Dinas Pendidikan Riau H Rudyanto diwakili oleh Kepala Bidang PKPLK Disdik Riau Kaifi Asmi saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga pada Provinsi Riau, Rabu malam (28/8/2019) di New Hollywood Hotel Pekanbaru.
 
Kaifi menegaskan, antara masyarakat dan satuan pendidikan harus terjalin sinergi yang baik, karena itulah pemerintah saat ini tengah dan terus mendorong orang tua untuk bisa mengambil bagian penting dalam mendidik anak-anak mereka.
 
Hal itu juga sejalan dengan terus berkembangnya zaman, dimana kemajuan teknologi informasi begitu cepat, yang jika tidak disikapi dengan baik dan bijak, maka kemajuan itu akan bisa memberi dampak negatif bagi seorang anak.
 
"Karena itu, sekali lagi, orang tua jangan lengah akan hal itu, pengaruh lingkungan juga menjadi faktor penting perkembangan pola pikir anak, karenanya jangan meremehkan hal itu," tegasnya lagi dilansir media center riau.
 
Sementara Ketua Panitia acara Jamilah menjelaskan, kegiatan ini diikuti 41 peserta yang bersal dari empat Kabupaten, yakni Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan dan Kepulauan Meranti.
 
"Mereka bersal dari pengawas sekolah, Kepala Sekolah Timk PKK, PAUD Dikmas dan lainnya," pungkas Jamilah. (mcr/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com