DPC MOI Meranti Serahkan Masker ke SDIT Permata Selatpanjang

DPC MOI Meranti Serahkan Masker ke SDIT Permata Selatpanjang
Pemasangan masker kepada peserta didik
MERANTI - Meski status darurat kabut asap sudah ditetapkan, para anak didik di Kepulauan Meranti, Jumat (13/9/2019) masih menjalankan proses belajar mengajar. Untuk itu peserta didik diminta tetap menggunakan masker guna menghindari penyakit ISPA akibat kabut asap.
 
Selaras dengan itu, Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Selatpanjang telah mengambil langkah konkrit dengan mengimbau para peserta didik untuk tetap memakai masker saat pergi ke sekolah dan bepergian dari rumah.
 
SDIT Permata Selatpanjang juga telah membagi-bagikan masker kepada para anak didik. Sekaligus menginformasikan bahwa besok, Sabtu 14 September 2019 anak didik diliburkan dan kembali masuk Senin, 16 September 2019.
 
Masker itu sendiri merupakan sumbangan DPC Media Online Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti dan UPT Puskesmas Alahair.
 
"Pembagian masker ini untuk mencegah peserta didik agar tidak terkena berbagai penyakit yang mengancam, terutama dalam kondisi udara di Selatpanjang yang saat ini selimuti kabut asap," kata Ketua MOI Kepulauan Meranti, Defriyanto melalui Bagian Humas Andi Kurniawan, di Selatpanjang, Jumat (13/9/2019).
 
Dijelaskannya, upaya ini bagian dari pencegahan agar anak didik tidak terkena penyakit. tetapi tidak semua sekolah bisa di bagikan masker karena stok masker yang terbatas. Untuk itu, dirinya meminta pihak sekolah untuk menyediakan masker bagi anak didik mereka.
 
"Kepada anak anak didik kita minta jangan lupa konsumsi air mineral yang cukup dan untuk sementara tidak bermain diluar rumah," harapnya. (rls)

Berita Lainnya

Index