UAS Resmikan Pesantren Darul Fikri Selatpanjang

UAS Resmikan Pesantren Darul Fikri Selatpanjang
Acara persemian
MERANTI - Ustadz Abdul Somad, Lc, MA (UAS) meresmikan pondok pesantren Darul Fikri Selatpanjang, yang beralamat di Jalan Sei Niur, Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, pada Minggu 22 September 2019.
 
Hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Said Hasyim, Ketua DPRD Fauzi Hasan, Ketua Yayasan Fitrah Madani Ahmad Fauzi, Ketua FPI Hendrizal, para pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, alim ulama dan ribuan warga setempat.
 
Ketua Yayasan Fitrah Madani yang juga Pimpinan Ponpes Darul Fikri, H. Ahmad Fauzi SAg, mengungkapkan bahwa Ustadz Abdul Somad hadir pada saat peletakan batu pertama dan kembali lagi pada peresmian ini.
 
Dalam kesempatan itu, Ia berharap agar pondok pesantren ini bisa melahirkan kaderisasi ulama. Pondok pesantren ini sudah dimulai proses belajar mengajar pada 7 juli 2019. Dengan awalnya membuka dakwah menghafal Alquran selama 2 minggu.
 
"Jumlah anak kita memang terbatas, awalnya pembangunan ponpes dari sumbangan IDI sebesar 150 juta, dan mengalir hingga 1 milyar lebih. Ini yang baru dapat kita bangun," ungkap Ahmad Fauzi.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti yang telah membangun Masjid untuk tahap pertama, dan akan dilanjutkan ke tahap kedua.
 
"Kita jadikan khususnya kampung rintis Desa Banglas Barat ini menjadi kampung madani, jauh dari maksiat, masyarakatnya cinta pada Alquran. Santri kita tidak saja dari Kabupaten Kepulauan Meranti, juga datang dari daerah-daerah lain," pungkasnya. (red)

Berita Lainnya

Index