PKK Kampar Adakan Lomba Pemanfaatan Halaman Rumah

Dibaca: 110 kali  Senin,14 Oktober 2019 | 11:19:00 WIB

PKK Kampar Adakan Lomba Pemanfaatan Halaman Rumah
Ket Foto : Tim PKK Kabupaten Kampar saat adakan lomaba HATINYA PKK di Desa Padang Luas Kecapatan Tambang Kabupaten Kampar.

KAMPAR - Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kampar adakan lomba memanfaatkan lahan halaman rumah yang kosong di Desa Padang Luas Kecamatan Tambang. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Pokja III, Emmaliza mengatakan lomba ini dinamakan lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HATINYA PKK) Kabupaten Kampar. Lomba HATINYA PKK dilaksanakan setiap tahunnya sesuai dengan tugas dari Pokja III yaitu mengelola Program Pangan Sandang, Perumahan, dan Tata Laksana Rumah Tangga.
 
Kriteria penilaian lomba tersebut kata Emmaliza, masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumah, seperti dengan menanam sayur, tanaman obat-obat dan rempah, peternakan atau perikanan, tata letak tanaman, dan juga kebersihan lingkungan.
 
"Setiap halaman rumah harus bisa dimanfaatkan untuk menanam sayuran dan toga serta membudidayakan ternak ayam atau berkolam ikan," terangnya, Sabtu (12/10).
 
Disisi lain, Ketua TP PKK Kecamatan Tambang, Idasmi Abukari juga mengatakan lomba ini untuk menciptakan ketahanan pangan keluarga agar keluarga dapat memanfaatkan perkarangan rumah untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok seperti menanam sayur, apotik hidup, dan membuat kolam ikan.
 
 
"Dengan adanya lomba ini semoga bisa berkelanjutan kedepannya dan tidak terhenti sampai disini saja," tutupnya. (MCR).
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com