India Negara Dengan Korban Selfie Terbanyak di Dunia

Dibaca: 271 kali  Senin,14 Oktober 2019 | 11:38:00 WIB

India Negara Dengan Korban Selfie Terbanyak di Dunia
Ket Foto : Ilustrasi Selfie. Foto AFP

INDIA - Selfie seharusnya jadi momen mengabadikan peristiwa menyenangkan, tapi tidak jarang aktivitas ini malah membawa pelakunya ke keabadian alias meninggal.
 
Seperti peristiwa terbaru di India pada Minggu 6 Oktober 2019 lalu. Empat orang dari satu keluarga terbawa arus dan tewas tenggelam di sungai saat berfoto ria.
 
Dilansir Kumparan dari AFP, peristiwa ini terjadi di sungai kota Uthangarai, negara bagian Tamil Nadu, sebelah selatan India.
 
Korban adalah seorang wanita pengantin baru dan tiga anggota keluarganya berusia 14, 18, dan 19 tahun. Mereka bersama dua orang lainnya, termasuk suami wanita tersebut, berfoto dengan masuk ke sungai sambil berpegangan tangan.
 
Tiba-tiba seorang di antara mereka terpeleset dan menarik kerabatnya yang lain. Empat orang langsung terbawa arus deras sungai itu. Suami korban berhasil selamat dan menyelamatkan adik perempuannya.
 
Mayat mereka ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh polisi. Peristiwa kali ini menambah daftar panjang korban selfie di India.
 
Menurut studi Perpustakaan Medis Nasional Amerika Serikat, India adalah negara dengan jumlah korban selfie terbanyak di dunia, disusul oleh Rusia, AS, dan Pakistan.
 
Antara 2011 dan 2017, ada 259 orang tewas saat selfie, setengahnya dari India.
 
Mei lalu, tiga pemuda India tewas tertabrak kereta saat berfoto di rel negara bagian Haryana. Pada 2017, seorang pria di Odisha meninggal diinjak gajah saat selfie dengan hewan tersebut. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com