Sumatera Terpantau 689 Hotspot, Riau Cuma 14 Titik

Sumatera Terpantau 689 Hotspot, Riau Cuma 14 Titik

PEKANBARU - Hotspot di Sumatera pagi ini terpantau 689 titik, terbanyak di Sumatera Selatan (Sumsel) sedangkan Riau cuma 14 titik saja. Selain Sumsel, wilayah terbanyak titik panasnya adalah Jambi sebanyak 170 titik. Kemudian Lampung 17 titik. 

"Riau cuma 14 titik. Terbanyak itu ada di Sumsel dan Jambi masing-masing 465 dan 170 titik," kata staf analisis BMKG Pekanbaru, Sanya, Selasa (15/10/19).

Ada pun untuk Riau dari 14 titik tersebut yakni terdapat di Kepualauan Meranti 2 titik, Pelalawan 2 titik,  Indragiri Hilir (Inhil) 6, Indragiri Hulu (Inhu) 4 titik. Sementara jika dilihat dari level confident di atas 70 persen hanya ada 7 titik. Yakni di Meranti 2 titik, Inhil 2 serta Inhu 3 titik. 

Pagi hari ini, cuaca secara umum di Riau dalam kondisi cerah berawan. Terdapat potensi penuruan jarak pandang dari partikel basah seperti kabut, serta partikel kering seperti haze. Untuk siang hingga sore hari, dalam kondisi cerah berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terutama di wilayah Meranti, Kuansing, Kampar, dan Inhu. Sedangkan malam hari juga diperkirakan masih dalam kondisi cerah berawan. Bahkan dipresiksi berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin kencang dan petir di wilayah Kampar, Rohul, Kuansing, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru.

"Untuk dini hari cerah Berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di wilayah Kuansing dan Kampar," ujar Staf BMKG.(mc)

Berita Lainnya

Index