Asnawi Akan Sinergikan Program Desa dengan Pesantren Darul Fikri

Asnawi Akan Sinergikan Program Desa dengan Pesantren Darul Fikri
Kepala Desa Banglas Barat terpilih, Asnawi Nazar, S.Pi
MERANTI - Bila tidak ada aral merintang, menurut rencana Kepala Desa Banglas Barat terpilih, Asnawi Nazar, S.Pi, akan dilantik pada Jumat 18 Oktober 2019 nanti. Sesuai Visi dan Misinya, akan mensinergikan program pemerintah desa dengan pesantren Darul Fikri.
 
Hal itu diungkapkan Asnawi Nazar saat ditanya jurnalmadani.com belum lama ini tentang program, apabila dirinya telah dilantik menjadi Kepala Desa Banglas Barat untuk periode ketiga kalinya, tahun 2019 hingga tahun 2026 mendatang.
 
"Kita akan langsung gelar rapat persiapan RPJM Desa dan RKP Desa tahun 2020. Fokus utama program kedepan yakni mensinergikan program desa dengan lembaga pendidikan Pesantren Darul Fikri yang berada di Desa Banglas Barat," ujar Asnawi.
 
Mengapa sinergi program desa dengan pesantren itu menjadi prioritas, jelas Asnawi, karena dirinya ingin mewujudkan Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai Desa Madani.
 
"Kedepan kita memandang pentingnya perhatian terhadap pembinaan akhlaq generasi muda," jelasnya.
 
Menyangkut rencana sinergi program desa itu, terang Asnawi lagi, dirinya sejak awal berdirinya Pesantren Darul Fikri di Desa Banglas Barat sudah berbincang-bincang dengan Ustadz Ahmad Fauzi selaku pengasuh Pondok Pesantren itu.
 
"Sesuai motto Indonesia maju, maka SDM penting menjadi perhatian kita bersama, dimulai dari masa anak anak," terang Asnawi Nazar. (santo)

Berita Lainnya

Index