Raffi Ahmad Jawab Tudingan Semua Konten YouTube Miliknya Diduitin

Dibaca: 112 kali  Rabu,16 Oktober 2019 | 10:13:00 WIB

Raffi Ahmad Jawab Tudingan Semua Konten YouTube Miliknya Diduitin
Ket Foto : Artis Raffi Ahmad saat hadir di screening Film Ajari Aku Islam di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, (15/10/2019). Foto: Ronny

JAKARTA - Raffi Ahmad sudah lama melebarkan sayapnya ke dunia bisnis, industri di belakang layar, dan membuat konten-konten digital. Raffi diketahui memiliki bisnis clothing line, kulTak hanya itu, Raffi juga aktif mengunggah vlog di YouTube. Akun YouTube-nya, Rans Entertainment, juga sudah diikuti lebih dari 10 juta subscribers.
 
Video-video yang diunggah ke akun Rans Entertainment bermacam-macam, mulai dari keseharian keluarganya, aktivitas sang istri, Nagita Slavina, hingga kelakuan menggemaskan putranya dengan Nagita, Rafathar.iner, hingga memiliki rumah produksi bernama RA Pictures.Selain itu, Raffi juga suka memperlihatkan konten video yang berhubungan dengan hal-hal yang bersifat imateriel, dan itu miliknya. Seperti memperlihatkan rumahnya, barang-barang mewah yang dia dan Nagita miliki, mobil-mobilnya, dan lain-lain.
 
Konten-konten tersebut tentu tak lepas dari komentar pedas netizen. Meski demikian, Raffi menanggapinya dengan santai tanpa ada maksud untuk pamer.
 
"Sebenarnya, punya YouTube, gue cuma pengin ngerekam. Kayak dulu bikin film 'Rafathar', gue bikin YouTube. Awalnya cuma pengin rekam sehari-hari kita, tapi tambah lama, ada demand dari orang, ada iklan masuk. Ya, Alhamdulillah," jelasnya saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.Pemain film 'Di Sini Ada Setan' itu mengaku, dia tidak sembarangan dalam mengunggah konten video ke akun Rans Entertainment.
 
Tentunya, ada beberapa hal yang dia pertimbangkan dan didiskusikan terlebih dahulu, apakah konten videonya layak tayang atau tidak.
 
"Kita pun tahu porsi-porsinya supaya bisa mengkomersilkan itu. Atau, yang perlu ditayangkan dan mana yang tidak," ucapnya.
 
Meski demikian, Raffi tidak setuju apabila video-videonya di akun Rans Entertainment diunggah untuk mendapatkan keuntungan berupa uang semata. Namun, dia juga tidak menampik bahwa dirinya butuh pemasukan dari video-video video tersebut.
 
"Sebenarnya, bukan semua diduitin, cuma Alhamdulillah saja. Semua orang sebenarnya 'kan cari duit, cari rezeki. Perbendaharaan katanya saja kurang cocok. Tapi 'kan, enggak apa-apa, kita luruskan saja, maksudnya bukan ke situ," jelas Raffi.
 
Hal ini juga dilontarkan Raffi seolah untuk menjawab rumor yang sempat berhembus.
 
Ya, Raffi disebut-sebut hanya memikirkan uang melalui konten-kontennya, termasuk acara tv. Rumor itu mencuat setelah Laudya Cynthia Bella, dalam akun YouTube milik Zaskia Sungkar, mengeluarkan unek-uneknya soal Raffi. Bella mengaku sempat tak suka dengan cara Raffi yang menelpon dirinya hanya untuk live di tv--di tengah isu keretakan rumah tangga Bella dan Engku Emran.
 
"Gila ya segala sesuatunya diduitin," celetuk Bella dalam video tersebut.
 
Lantas, apakah Raffi juga sudah meminta maaf kepada Bella atas sikapnya yang membuat bintang 'Virgin' itu sakit hati?
 
"Udah di-clear kan. Aku sih engak suka manas-manasin sesuatu. Cepat ya kalau bisa diselesaikan" katanya.Di akhir perbincangan, Raffi mengaku meski video-video yang ada di channel Rans Entertainment memperlihatkan kesehariannya dan istri berserta putranya, pria berumur 32 tahun ini tetap menjaga privasi keluarganya.
 
"Banyak, kok, yang kita simpen buat jaga privasi kita. Yang kita share juga ada. Kita sudah tahu yang mana saja yang kita share," tutup Raffi Ahmad. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com