Kabar Gembira. Warga Kampar Sudah Bisa Mendapatkan Pelayanan Pajak di Bangkinang

Dibaca: 414 kali  Jumat,18 Oktober 2019 | 11:30:00 WIB

Kabar Gembira. Warga Kampar Sudah Bisa Mendapatkan Pelayanan Pajak di Bangkinang
Ket Foto : Kepala Kantor Wilayah DJP Riau Edward Hamonangan Sianipar Bersama Asisten III Bidang Administrasi Syamsul Bahri Saat Meresmikan Kontor Pelayanan Pajak Bangkinang

KAMPAR - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Riau melakukan peresmian kantor pelayanan pajak Pratama Bangkinang, yang melayani dua kabupaten yaitu Kampar dan Rokan Hulu, bertempat di Pasar Inpres Bangkinang, Kamis 17 Oktober 2019. Peresmian ini dihadiri Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Syamsul Bahri, Kepala Kantor Wilayah DJP Riau Edward Hamonangan Sianipar dan masyarakat wajib pajak. 
 
Asisten III Bidang Administrasi Setda Kampar, Syamsul Bahri dalam sambutannya menjelaskan bahwa perolehan pajak merupakan salah satu unsur penting dalam sebuah pembangunan daerah. Pengoptimalan penerimaan pajak berdampak pada kemajuan, oleh sebab itu pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat wajib pajak dapat memberikan kontribusinya sebagai masyarakat taat pajak.
 
"Dengan fasilitas pelayanan pajak yang semakin mudah hendaknya masyarakat taat pajak dan kepada direktorat jenderal pajak agar dapat mensosialisasikan tentang pemahaman pajak kepada masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kesadaran pentingnya pajak bagi pembangunan suatu daerah. Secara tidak langsung menumbuhkan animo masyarakat untuk membayar pajak," ujar Syamsul Bahri.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJP Riau Edward mengatakan pentingnya peningkatan sadar pajak untuk pembangunan daerah karena pajak termasuk salah satu pendapatan asli daerah (PAD). Hadirnya kantor pelayanan pajak di Kabupaten Kampar diharapkan dapat menyerap pajak lebih optimal lagi. 
 
"Saat ini di Kampar sudah ada dua kantor pelayanan pajak yaitu di Sukaramai Kecamatan Tapung Hulu dan Bangkinang Kota. Kedepannya kita akan membuka pelayanan seperti ini lebih banyak lagi, dan akan terus melakukan edukasi kepada wajib pajak," ungkap Edward.
Ditambahkannya, memasuki era digital saat ini tentu harus diimbangi dengan kemajuan disegala sektor pelayanan tanpa terkecuali pelayanan pajak yang merupakan sumber pendapatan daerah. 
 
"Pelayanan pajak harus hadir di setiap tempat yang dianggap strategis seperti halnya pembukaan peresmian kantor pelayanan pajak Pratama Bangkinang," tutupnya.(bakar)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com