Slavia Vs Barcelona 1-2: Simak 2 Rekor Messi dan 3 Fakta Lain

Slavia Vs Barcelona 1-2: Simak 2 Rekor Messi dan 3 Fakta Lain
Lionel Messi. REUTERS/Marcelo del Pozo
JAKARTA - Ada sejumlah catatan menarik dari kemenangan 2-1 yang diraih Barcelona atas Slavia Praha dalam pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Sinobo, Praha, Kamis dinihari WIB.
 
Simak di bawah ini:
 
• Dalam pertandingan itu Barcelona meraih gol dari Lionel Messi (menit 3) dan aksi bunuh diri Peter Olayinka (57). Dengan golnya ini, mengukir rekor baru di Liga Champions. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 15 musim Liga Champions secara berturut-turut, sejak 2005/2006.
 
• Dengan golnya itu, Messi juga menyamai rekor Raul Gonzales dan Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak gol ke gawang 33 lawan berbeda di Liga Champions.
 
• Berkat kemenangan ini, Barcelona kini tak terkalahkan dalam 17 laga terakhirnya di babak grup Liga Champions (12 kali menang, 5kali seri). Mereka terakhir kali kalah pada November 2016, saat ditekuk Manchester City 3-1.
 
• Catatan Barcelona tak terlalu bagus dalam laga tandang di Liga Champions. Kemenangan ini menjadi yang keempat dalam 12 laga tandang terakhirnya, dengan 6 laga lain berujung seri dan dua berakhir dengan kekalahan.
 
• Barcelona sudah diuntungkan oleh 15 gol bunuh diri lawan di Liga Champions, menyamai catatan Real Madrid. (Tempo)

Berita Lainnya

Index