Swadaya Ummah Perpanjang Kerjasama ZIS School Dengan SD Ar Rasyid

Swadaya Ummah Perpanjang Kerjasama ZIS School Dengan SD Ar Rasyid
Kepala SD Ar Rasyid, Pupung Safari Muslim, SE dan Ustaz Nursal, S.THi, M.Pd
PEKANBARU - Swadaya Ummah melakukan penandatanganan MoU perpanjangan jalinan kerjasama ZIS School dengan SD Ar Rasyid di kampus Sekolah Dasar Islam Ar Rasyid, Senin 28 Oktober 2019.
 
Kerjasama tersebut merupakan bentuk komitmen SD Ar Rasyid dengan Swadaya Ummah dalam membantuk keberlangungan pendidikan siswa yang kurang mampu.
 
"Secara keseluruhan kita melakukan 3 kegiatan sekaligus, yakni penandatanganan perpanjangan kerjasama MoU program ZIS School, pemberian beasiswa 4 siswa yang kurang mampu, dan ceramah motivasi gemar bersedakah," ungkap Joni Safriadi, SE, Direktur LAZ Swadaya Ummah.
 
Sementara itu, penyampaian ceramah motivasi sedekah disampaikan langsung oleh Al Ustaz Nursal, S.Thi, M.Pd.
 
"Sedekah bisa menolak bala', mendatangkan rejeki, menjauhkan dari siksa api neraka, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika kematian adalah sesuatu yang menyakitkan, sedekah adalah cara untuk memperingan sakaratul maut," ungkap Ustaz Nursal, S.Thi, M.Pd, saat memberikan motivasi sedekah.
 
Menurut Pupung Safari Muslim, SE, Kepala Sekolah Dasar Ar Rasyid, bersedekah termasuk implementasi dari pendidikan karakter.
 
"Program ZIS School, sangat bermanfaat bagi kami. selain untuk membantu anak-anak yang kurang mampu, juga menjadi implementasi dari pendidikan karakter yang memang sangat dibutuhkan oleh oleh setiap siswa," ungkap Pupung, selaku Kepala SD Ar Rasyid. (faisal)

Berita Lainnya

Index