Hasil Piala Liga Inggris: MU Kalahkan Chelsea 2-1

Dibaca: 221 kali  Kamis,31 Oktober 2019 | 02:49:00 WIB

Hasil Piala Liga Inggris: MU Kalahkan Chelsea 2-1
Ket Foto : MU ke perempat final Piala Liga Inggris. (AP Photo/Ian Walton)

JAKARTA - Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea pada laga babak keempat Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis 31 OKtober 2019 dini hari WIB.
 
Menguasai bola pada awal pertandingan, MU kemudian sempat memberi kesempatan bagi tim tuan rumah untuk mengambil alih penguasaan bola.
 
MU yang memilih bermain efektif dan melakukan serangan balik mendapat peluang emas pertama melalui Scott McTominay pada menit ke-13.
 
Memasuki menit ke-24 wasit menunjuk titik putih setelah Daniel James dijatuhkan Marcos Alonso. Marcus Rashford maju sebagai algojo dan sukses menjalankan tugas. Willy Caballero melompat ke kiri, sementara bola bersarang di kanan gawang.
 
Setelah MU membukukan keunggulan, Chelsea tak mampu memberikan ancaman berarti. The Red Devils pun mengatur tempo dengan baik untuk mempertahankan keunggulan tipis hingga turun minum.
 
Peluang pertama Chelsea baru tercipta ketika laga babak kedua berjalan lima menit. Momen langka tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Callum Hudson-Odoi.
 
Setelah peluang kedua dari Hudson-Odoi terbuang, Chelsea baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61.
 
Mitchy Batshuayi yang dikepung empat pemain MU mampu melanjutkan sprint sembari menggiring bola dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola bersarang di gawang MU.
 
Menit ke-73 sepakan bebas Marcus Rashford dari jarak jauh membobol gawang Chelsea sekaligus mengubah skor menjadi 2-1 untuk tim tamu.
 
Kemenangan di kandang lawan memastikan MU ke babak perempat final Piala Liga Inggris, menyusul Manchester City dan Liverpool yang telah lebih dulu meraih tiket.
 
Susunan pemain inti Chelsea:
Willy Caballero; Reece James, Kurt Zouma, Marc Guehi, Marcos Alonso; Billy Gilmour, Jorginho, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Michy Batshauyi, Christian Pulisic.
 
Susunan pemain inti Manchester United:
Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Marcos Rojo; Brandon Williams, Scott McTominay, Fred; Jesse Lingard, Daniel James, Marcus Rashford. (CNN Indonesia/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com