Camat Tebingtinggi Timur Hadiri Pisah Sambut Kades Batinsuir

Dibaca: 252 kali  Selasa,05 November 2019 | 05:22:00 WIB

Camat Tebingtinggi Timur Hadiri Pisah Sambut Kades Batinsuir
Ket Foto : Foto bersama

MERANTI - Camat Tebingtinggi Timur, Rayan Pribadi, SH, menghadiri acara pisah sambut Kepala Desa Batinsuir, dari Penjabat Kades, Darmawi kepada Kepala Desa defenitif, Tarmizi, A.Ma, di halaman Kantor Desa Batinsuir, Selasa 5 November 2019.
 
Mantan Penjabat Kepala Desa, Darmawi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Batinsuir yang telah mendukung seluruh kegiatan selama dirinya menjabat, sampai seluruh tugas selesai dengan baik.
 
"Ini tidak lepas dari kekompakan dan kerjasama seluruh perangkat desa serta lapisan masyarakat, terutama para calon Kepala Desa, bapak Zuhri, S.Pd, bapak Tarmizi, A.Ma dan bapak Ramzi yang sudah membantu saya menyukseskan tugas inti yaitu pelaksanaan Pilkades," ujarnya.
 
Darmawi berharap kedepannya Pemerintah Desa Batinsuir terus menjaga adat istiadat setempat yang telah ada, seperti salah satunya Serikat Kematian agar pelayanan pengurus bisa lebih ditingkatkan lagi.
 
"Kalau bisa adat istiadat bela diri misalkan silat juga harus kita galakkan lagi," ujar mantan Pj Kades Batinsuir ini.
 
Dirinya juga berharap tidak ada konflik antara para mantan Calon Kades, karena tidak ada lagi perbedaan antara satu dengan yang lainnya. "Ibarat kopi dan gula sudah diaduk, tidak bisa lagi dipisahkan," kata Darmawi.
 
Sementara itu Kepala Desa Batinsuir, Tarmizi, A.Ma, menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan Penjabat Kades Batinsuir, yang dinilainya telah menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan.
 
"Buktinya kegiatan utama yaitu Pilkades serentak 2019 berjalan sukses," ungkap Tarmizi.
 
Kades Tarmizi berharap seluruh masyarakat Desa bisa bersama menjaga persatuan dan kesatuan di Desa Batinsuir, tidak saling gasak gesek dan gosok yang dapat menimbulkan perpecahan.
 
Sementara itu Camat Tebingtinggi Timur, Rayan Pribadi, SH, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Tarmizi, A.Ma yang telah memperoleh suara terbanyak dan telah dilantik sebagai Kepala Desa Batinsuir.
 
Terkait pembangunan di Kecamatan Tebingtiggi Timur, khususnya di Desa Batinsuir, Camat mengajak masyarakat berdoa semoga pada awal Januari tahun 2020 nanti sudah bisa menikmati listrik 24 jam, yang saat ini jaringannya sedang dalam proses pengerjaan.
 
Untuk menyukseskan program wajib belajar dan menekan angka anak putus sekolah, Camat Rayan mengajak jajaran Pemerintah Kecamatan dan Desa membuat program menyekolahkan anak yatim atau anak dari keluarga kurang mampu di Pondok Pesantren Baburrahmah, Desa Sungaitohor Barat.
 
Selain itu, ungkap Camat, baru baru ini dirinya bersama Zuhri, S.Pd, tokoh pemuda Desa Batinsuir telah menjumpai manajemen PT NSP untuk mengusulkan pembuatan bodi jalan dari Dusun Parit Tiga, Desa Batinsuir menuju Desa Tanjung Darul Takzim, Kecamatan Tebingtinggi Barat.
 
"Berdasarkan hasil survei di Desa Batinsuir, yaitu di Dusun Parit Tiga Batang Buah, terdapat rencana 5 titik sumur minyak. Ini tentunya kedepan bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur Desa Batinsuir," ungkap Camat. (red/zuhri)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com