Peringatan Hari Pahlawan Berjalan Hikmat, Bupati  : Jadilah Pahlawan Masa kini yang membanggakan neg

Peringatan Hari Pahlawan Berjalan Hikmat, Bupati  : Jadilah Pahlawan Masa kini yang membanggakan neg
Sambutan Dari Bupati Kampar
KAMPAR - Peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Kampar dilakukannya dengan upacara bendera di lapangan pelajar Bangkinang Kota. 11 November 2019, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH selaku Inspektur upacara, saat membacakan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan dengan peringatan Hari Pahlawan ,diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Ground Fathers kata bung Karno yang mengatakan bahwa “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.
 
“Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa kini".ucap Catur
 
Bupati Kampar juga mengatakan menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.
 
“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkam nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional.”lanjut Catur 
 
Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir zaman.
 
“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak-koyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lainnya.”tegas Catur.
 
Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju.ajak Catur
 
Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. Lanjutnya lagi. Dengan menjadikan diri pahlawan  masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.
 
“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah Swt, Tuhan Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh pendahulu negeri, sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri.”pungkas Catur 
 
Upacara Hari Pahlawan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kampar, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar serta  diikuti TNI, Polri, ASN, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama, tokoh pemuda, ketua Persit Kartika Chandra, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan, TP PKK, Organisasi kepemudaan dan Pelajar SLTP dan SMA. 
 
Usai upacara Peringatan Hari Pahlawan di lapangan pelajar Bangkinang Kota dilanjutkan dengan upacara ke Makam Pahlawan, sebagai inspektur upacara Dandim 0313/KPR yang di hadiri juga Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH S.Ik, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Unggul Tri Esthi Mulyono SH,MH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si  serta peserta dari TNI, Polri, pejabat eselon II Di lingkungan pemerintah kabupaten Kampar, Persit Kartika Chandra, Bhayangkari, Organisasi Kepemudaan. (bakar)

Berita Lainnya

Index